Pemdes Kesadikan Bagikan BLT




TEGAL (KN),- Pemerintah Desa Kesadikan, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, membagikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada warga masyarakat yang mendapat pengawalan langsung dari anggota Koramil serta Polsek di pendopo balai setempat, Rabu (6/5/2020).

Di ruang balai Desa Kesadikan masyarakat nampak rapih walaupun ramai tetapi pemerintah desa tetap menggunakan SOP sesuai dengan himbauan pemerintah untuk menyarankan agar menggunakan masker dan jaga jarak.

BLT diberikan kepada masyarakat sebesar Rp600.000 dikalikan 264 orang Kepala Keluarga selama tiga bulan yaitu Rp475.200.000 yang bersumber dari Dana Desa  berdasarkan surat edaran Kemendes no 6 tahun 2020, penggunaan anggaran tersebut maksimal 35 persen disesuaikan dengan penerimaan jumlah Dana Desa per tahunnya.

Kepada jurnalis kamangkaranews.com, Kades Kesadikan, Ratoni, mengatakan merasa senang karena dana bantuan untuk masyarakatnya bisa cair walaupun belum maksimal.

"Saya sebagai kepala pemerintahan sudah berupaya secara maksimal dalam menyeleksi penerima BLT, adapun yang warga masyarakat yang belum dapat karena anggaranya tidak cukup," katanya.

Masih kata  Ratoni, mudah-mudahan masyarakat kesadikan bisa menggunakan bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan bagi masyarakat yang tidak menerima juga harus legowo dan jangan sampai membuat gaduh pemerintah desa.

Senada dengan Ratoni, Sekdes Slamet, menambahkan, mudah-mudahan bantuan tersebut bisa sedikit membantu warga masyarakat dalam situasi pandemik seperti ini.

Sementara itu, salah satu warga RT 6/6 Desa Kesadikan, Munaroh, merasa terbantu dengan adanya BLT tersebut.

"Saya munaroh warga RT 6/6 Kesadikan, terima kasih kepada pemerintah desa dan pak lurah atas bantuan BLT, bantuan ini akan saya gunakan untuk membeli kebutuhan pangan,” katanya.

Pewarta : fR
Editor : deha

Diberdayakan oleh Blogger.