Cegah Corona, Warga Sawahwaru Dirikan Posko




KUNINGAN (KN),- Menyikapi penyebaran virus Corona (Corona Virus Disease 2019) atau Covid-19 di Kabupaten Kuningan, warga RT.04 RW.06 Sawahwaru Kelurahan Kuningan, Kecamatan Kuningan, mendirikan posko di samping akses masuk jalan lingkungan dan gang.


Informasi yang dihimpun media kamangkaranews.com, pendirian posko tersebut untuk mengantisipasi kedatangan para pendatang dan pemudik pada siang hari karena setelah pukul 08.00 hingga 06.00 jalan masuk ditutup menggunakan portal permanen.

Menurut salah seorang warga, Atang, hal ini untuk mengantisipasi jika ada orang tidak dikenal atau pemudik yang pulang, akan diberikan informasi agar mereka segera melapor ke Ketua RT, kemudian ke kantor Kelurahan Kuningan dan memeriksakan diri ke puskemas atau rumah sakit.

“Jika ternyata mereka negatip tetap harus mengisolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari karena ketentuan itu sesuai anjuran pemerintah,” kata pria yang mendapat jadwal piket di posko, Minggu (12/4/2020).

Menyikapi kondisi di lingkungan tempat tinggalnya masih aman tidak ada warga suspect corona, ia merasa bersyukur karena menurutnya warga di RT.04 RW.06 Sawahwaru yang saat ini berada di perantauan sudah terdata dan nanti bersama warga lainnya akan melakukan pengecekan ke rumah yang bersangkutan, apakah sudah pulang atau belum.

“Kami atas nama warga RT.04 RW.06 Sawahwaru, Kelurahan Kuningan, Kecamatan Kuningan, berharap agar masyarakat, terutama pendatang yang mau masuk ke daerah kami dan pemudik yang mau pulang agar memahami kondisi serta prosedur yang dianjurkan pemerintah,” katanya.

deha

Diberdayakan oleh Blogger.