Instruksi Pemerintah, PSSI Hentikan Sementara Shopee Liga 1 dan 2




JAKARTA (KN),- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan secara resmi menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 dan 2 hingga waktu yang tidak ditentukan. Hal itu disampaikan Tim Media PSSI dalam siaran pers kepada kamangkaranews.com, Minggu (22/3/2020).

Berita terkait : http://www.kamangkaranews.com/2020/03/hindari-virus-corona9-pssi-hentikan.html

Keputusan ini untuk menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo terkait penyebaran virus Corona (Covid-19) dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olahraga.

Iriawan menyampaikan instruksi langsung melalui surat kepada PT Liga Indonesia Baru pada 18 Maret 2020 terkait penghentian kompetisi. Surat ini juga ditembuskan ke Menpora, Ketum KONI dan para klub peserta Shopee Liga 1 dan Liga 2.

“Kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan,” kata Iriawan dalam surat yang ditujukan untuk Direktur Utama PT LIB di Jakarta.

Pencabutan atas penghentian Shopee Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia, yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI.

Iriawan juga menginstruksikan PT LIB untuk menyusun langkah-langkah terkait situasi penghentian sementara kompetisi.

“Menyusun kembali jadwal Shopee Liga 1 dan 2 dengan mempersiapkan hal-hal teknis serta administratif. Melakukan komunikasi dengan pihak keamanan terkait perubahan jadwal kompetisi. Membuat kajian manajemen keuangan di masing-masing klub dan LIB secara menyeluruh dalam kondisi terburuk,” ungkap Iriawan.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB sudah memutuskan untuk menunda Shopee Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan mulai 16 Maret lalu. Shopee Liga 1 saat ini sudah memasuki pekan ketiga, sementara Liga 2 baru memulai kick off pekan pertama pada 14 Maret.

deha


Diberdayakan oleh Blogger.