Pandemi Corona, Wakil Rakyat Ajak Masyarakat Optimis




KUNINGAN (KN) Anggota DPR RI F-PKB dari Dapil Jabar X (Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran) Yanuar Prihatin, mengajak masyarakat Kabupaten Kuningan agar tidak panik dalam menyikapi pandemi virus Corona (Corona Virus Disease 2019) atau dikenal Covid-19.

Hal itu disampaikan Yanuar Prihatin melalui WhatsApp kepada kamangkaranews.com, Senin (23/3/2020).

“Sebagai wakil rakyat saya mengajak masyarakat untuk membangkitkan optimisme dan keyakinan bahwa musibah ini pasti berlalu, saling bekerjasama dan tidak mudah terprovokasi keadaan. Turut membantu pemerintah dan petugas kesehatan untuk memerangi virus ini,” katanya

Menurutnya, yang harus diperhatikan terkait wabah virus Corona, pertama, Corona bukanlah virus biasa, bisa tersebar melalui kontak fisik, apalagi di dalam kumpulan atau kerumunan orang. Karena itu sebisa mungkin hindarkan diri dari situasi acara-acara yang melibatkan orang dalam jumlah besar.

“Jika tidak bisa dihindari, harus mengikuti protokol pemeriksaan corona. Lebih baik di rumah jika tidak ada hal mendesak di luar,” katanya.

Kemudian, virus Corona adalah ujian untuk orang-orang yang beriman. Karena itu perbanyak do'a, zikir dan sholawat sambil bermunajat khusus memohon secara ikhlas dan sungguh-sungguh kepada Allah agar musibah ini segera berlalu. Lakukan hal ini terus menerus di rumah atau masjid secara rutin.

Khusus kepada Pemda Kuningan agar lebih aktif memberikan sosialisasi kepada warganya melalui media yang aman namun efektif. Di tempat-tempat umum,  fasilitas sosial, kesehatan, tempat ibadah dan kantor-kantor agar disediakan hand sanitizer dalam jumlah yang lebih memadai.

“Jika perlu Pemda Kuningan melakukan pemeriksaan yang ketat terhadap penumpang mobil dan motor yang masuk ke wilayah Kuningan dari berbagai arah. Lebih dari itu, beberapa rumah sakit di Kuningan agar dipersiapkan untuk pemeriksaan dini terhadap warga yang kemungkinan terpapar virus corona,” katanya.

Selain itu pula, kepada masyarakat luas agar aktif mengikuti perkembangan informasi dan berita seputar virus Corona ini agar terus mendapatkan update terkini, menjaga kebersihan dan kekebalan tubuh, patuh kepada anjuran pemerintah, ulama dan perbanyak munajat di rumah masing-masing.

deha

Diberdayakan oleh Blogger.