Antisipasi Covid-19, Camat Pemalang Blusukan




PEMALANG (KN),- Pemerintah Kabupaten Pemalang terus berupaya melakukan monitoring terhadap masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Corona Virus Disease 2019) yang biasa disebut Covid-19, melalui berbagai macam cara.

Ini membuktikan bentuk kerja nyata Pemerintah Kabupaten Pemalang sangat serius menangani virus mematikan. Melalui Camat Pemalang bersama Forkompimcam melakukan sosialisasi  langsung kepada perusahaan-perusahan yang bergerak di bidang jasa penyedia dan pengiriman tenaga kerja Indonesia ke luar negeri.

Salah satu perusahaan yang menjadi sasaran kali ini adalah PT. Puncak Jaya Samudera (PJS) yang berlokasi di Desa Lawang Rejo. PJS merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa penyedia dan pengiriman tenaga kerja khusus Anak Buah Kapal (ABK) terbesar di Kabupaten Pemalang.

Perusahaan ini bekerja sama dengan negara lain seperti Taiwan, Jepang dan lainnya yang sangat berpotensi besar dalam penyebaran virus Corona.

Camat Pemalang, Suhirman, dalam kunjungannya Jum'at (20/3/2020) mengatakan, langkah ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona dengan cara gotong-royong bersama stakeholder yang ada.

“Pemerintah Kabupaten Pemalang terus berupaya memberikan sosialisasi secara kontinyu kepada masyarakat dan para pelaku usaha untuk waspada dan turut melakukan pencegahan, terutama pelaku usaha yang bekerja sama dengan negara lain,” katanya.

Dengan adanya sistem gotong royong dalam pemantauan dan pengawasan ini, lanjut Suhirman, diharapkan warga masyarakat Kabupaten Pemalang akan terhindar dan terbebas dari virus mematikan ini.

“Kepada pimpinan PT.PJS agar selalu menjaga kebersihan, terutama jaga kebersihan tempat ibadah,” harapnya.



Sementara itu, perwakilan PT.Puncak Jaya Samudera, Herman, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang yang sangat peduli melakukan upaya-upaya sosialisasi, monitoring serta pengawasan dalam rangka meminimalisir penyebaran virus Corona.

Herman menyampaikan terimakasih atas kunjungan Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Camat Pemalang bersama muspika untuk melakukan pemantauan dan pengawasan penyebaran virus Corona.

“Kami mohon masukan segala sesuatu yang berkaitan dengan masyarakat, dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona ini, kami pun melakukan upaya dengan cara setiap ABK yang baru pulang dari luar negeri kami rujuk untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RS. POLRI di Jakarta terlebih dahulu sebelum kembali ke daerah asal,” katanya.

Ia memastikan setiap ABK dari PT. PJS melakukan prosedur yang telah ditentukan, kebijakan tersebut dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona.

Pewarta : sR
Editor : deha

Diberdayakan oleh Blogger.