Bamsoet : Pemerintah Permudah Izin Usaha Investor




JAKARTA (KN),- Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, berharap agar pemerintah dapat memberikan jaminan kepastian hukum, transparansi dan perlakuan yang sama terhadap investor asing dan domestik serta kemudahan proses perizinan usaha, mengingat peta jalan industri diperlukan bagi investor.

“Terkait pemerintah membuka peluang investasi dari negara lain, seperti Jerman dan Swiss untuk memperkuat dan memperdalam struktur industri manufaktur, MPR RI mendukung pemerintah untuk menarik minat investor asing dalam menanamkan modal di Indonesia,” kata Bamsoet dalam siaran persnya, Jumat (28/2/2020).

Diharapkan dengan masuknya penanaman modal asing tersebut dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia, mengingat ekonomi nasional diperkirakan tumbuh melambat akibat wabah virus Covid-19 (Corona, red).

Menurutnya, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) disarankan untuk memanfaatkan posisi Indonesia sebagai mitra negara-negara lain dalam pameran dagang Internasional, dengan begitu dapat memperkuat citra nasional yang mampu meningkatkan investasi asing dan mendorong kerja sama di sektor industri.

“Pemerintah diminta terus berupaya membuat kebijakan strategis untuk semakin mendorong iklim investasi yang kondusif dan pemberian insentif, sebagai salah satu upaya agar pelaku industri yang sudah ada di Indonesia lebih aktif melakukan ekspansi dan dapat menarik banyak investor baru,” katanya.

deha


Diberdayakan oleh Blogger.