Acep : Jangan Bosan Berpikir Tingkatkan Ekonomi Desa




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, Bumdes merupakan motor penggerak roda ekonomi desa, apapun bentuk asset dan potensi desa harus mampu dioptimalkan oleh Bumdes hingga berdampak positif pada peningkatan ekonomi desa.

“Jangan pernah bosan untuk terus berpikir dan bertindak demi kemajuan ekonomi desa,” katanya ketika meresmikan Bumdes Mandiri Sejahtera, Desa Bunder, Kecamatan Cidahu di Sekretariat Bumdes setempat, Senin (3/2/2020).

Bupati mengajak berbagai pihak untuk memajukan desa yang bersih karena beban Bumdes akan sangat berat dalam membangun ataupun memajukan kondisi ekonomi desa yang diinginkan jika tidak ada dukungan moril maupun materil dari pemerintah desa.

“Terus lahirkan ide - ide ekonomi kreatif dan inovatif Desa Bunder. Man Jadda Wa Jadda yang artinya barang siapa yang bersungguh - sungguh maka ia akan mendapatkannya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Direktur Bumdes Mandiri Sejahtera, Carsoma, menerangkan, untuk pengolahan sudah mendirikan tempat limbah sampah yang berbasis ekonomi dikerjakan oleh 5 orang tenaga kerja. Ia mengharapkan dukungan Pemerintah Kabupaten agar tercapainya desa bersih dan mandiri.

Bumdes yang memiliki jenis usaha pengelolaan sampah dengan alat pencacah plastik, penjualan pakan ternak dan pupuk tersebut berdiri sejak tiga yang tahun lalu, peresmiannya dihadiri perwakilan DPMD, unsur Forum Koordinasi Kecamatan Cidahu, perangkat desa, BPD, LPM, tokoh masyarakat, alim ulama dan sejumlah undangan. 

deha
Sumber : Diskominfo Kuningan

Diberdayakan oleh Blogger.