Yusron Luruskan Statement Kuningan Kabupaten Termiskin Kedua di Jabar



KUNINGAN (KN),- Berita tentang Kabupaten Kuningan menempati urutan kedua kabupaten termiskin di Jawa Barat yang mendapat tanggapan dari Kades Margasari, Kecamatan Luragung, Asep Suhemi, hari ini (31/1) kini giliran Yuson Kholid meluruskan pernyataannya yang pernah diberitakan di media ini sebelumnya.


Selang beberapa jam setelah berita itu tayang, Yusron melalui WhatsAppnya kepada kamangkaranews.com, Jumat (31/1/2020) mengatakan, persoalan itu sudah dijawab oleh Bupati Kuningan.

“Kita sepakat dengan tanggapan Pak Bupati bahwa ke depan surveyor harus melibatkan unsur desa yang lebih tahu kondisi desa yang sebenarnya dan pemberitaan tanggal 18 Januari 2020 itu pun saya hanya mengambil cuplikan berita media terkait hasil survey yang sudah beredar,” katanya tanpa menyebutkan nama media dimaksud.

Menurut Yusron, inti tulisannya bukan hasil survey tetapi saran pandang bagi kebijakan daerah dalam penyusunan RKPD 2021.

“Saya paham ketika Pak Bupati memberi jawaban di media, berarti kita (warga Kuningan) merasa dirugikan hasil surveyor tersebut,” katanya.

Dengan demikian, imbuh mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan yang juga politisi PPP, persoalan itu menjadi hikmah untuk diketahui realitas yang sebenarnya.

deha


Diberdayakan oleh Blogger.