SMAN 1 Comal Segera Kembalikan Uang SPP Siswa

PEMALANG (KN),- SMAN 1 Comal, Kabupaten Pemalang, akan segera mengembalikan uang SPP peserta didik yang sudah terlanjur dibayarkan pa...



PEMALANG (KN),- SMAN 1 Comal, Kabupaten Pemalang, akan segera mengembalikan uang SPP peserta didik yang sudah terlanjur dibayarkan pada bulan ini.

Hal itu berdasarkan himbauan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kepada seluruh satuan pendidikan tingkat SMA, SMK, SLB negeri agar mengembalikan uang SPP yang sudah terlanjur dibayarkan oleh siswa siswi untuk Bulan Januari hingga Juni 2020 karena mulai Januari 2020 sekolah dimaksud diberlakukan gratis.

Kepala SMAN 1 Comal, Sumanto melalui Waka Humas Didik kepada media ini, Jumat (17/1/2020) mengatakan, sesuai dengan surat edaran Gubernur Jawa Tengah, terhitung mulai Januari 2020 sekolah tidak boleh menarik uang SPP.

“Kami segera mengambil kebijakan bersama komite sekolah memberitahukan kepada orang tua/wali murid mulai Januari 2020 dan seterusnya kami tidak menarik maupun menerima uang SPP dan bagi diswa/i yang sudah terlanjur membayar akan segera kami data dan selanjutnya akan kami kembalikan dalam bulan ini," katanya.

Ia menyebutkan, jumlah peserta didik di SMAN 1 Comal dari kelas X hingga XII ada 1179 siswa, sedangkan yang sudah membayar SPP di bulan Januari 2020 sekitar 59  siswa, jadi tidak banyak.

"Harapan kami kepada orang tua/wali murid dengan adanya kebijakan gratis SPP ini, agar bisa meringankan beban biaya pendidikan sesuai dengan harapan pemerintah untuk mencegah anak putus sekolah,” harapnya.

Selain itu pula,  orang tua/wali murid bisa menabung untuk pembiayaan pendidikan di jenjang berikutnya, juga bisa memotivasi kepada anak-anaknya yang bersekolah di sini untuk lebih fokus dan serius dalam rangka mengikuti proses belajar di sekolah.

Terpisah, salah satu orang tua peserta didik yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan kegembiraannya atas adanya kebijakan yang diambil oleh SMAN 1 Comal.

"Alhamdulillah dengan adanya kebijakan gratis SPP ini, saya tidak perlu lagi mengeluarkan sumbangan wajib setiap bulannya ke SMAN 1 Comal, anak saya baru kelas X dan kebetulan bulan ini belum bayar SPP,” katanya.

Menurutnya, uang itu akan ditabung untuk biaya pendidikan ke jenjang berikutnya dan ia pun sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sudah berupaya meringankan beban biaya pendidikan kepada orang tua/wali murid tanpa terkecuali.

Pewarta : sR
Editor : deha

Nama

BERITA,1421,FEATURE,255,HEADLINE,1726,MISTERI,10,OPINI,23,PROFILE,15,RAGAM,5,
ltr
item
kamangkaranews: SMAN 1 Comal Segera Kembalikan Uang SPP Siswa
SMAN 1 Comal Segera Kembalikan Uang SPP Siswa
https://1.bp.blogspot.com/-EiMT7TL7j1w/XiFiicvLP3I/AAAAAAAAELk/RA1tJ95dAhYjXftd6zxO__SmfK12MZxtgCLcBGAsYHQ/s1600/IMG-20200117-WA0019.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-EiMT7TL7j1w/XiFiicvLP3I/AAAAAAAAELk/RA1tJ95dAhYjXftd6zxO__SmfK12MZxtgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200117-WA0019.jpg
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2020/01/sman-1-comal-segera-kembalikan-uang-spp.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2020/01/sman-1-comal-segera-kembalikan-uang-spp.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content