Tim Penyusun RKPD 2021 Harus Fokus Isu Strategis Pembangunan




KUNINGAN (KN),- Sekda Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, mengatakan, Tim Monitoring harus dapat hadir, menguasai materi dan dapat memberikan informasi pembangunan atau situasi terkini yang sedang berkembang.

“Harus ada arah yang jelas, fokus kepada isu strategis pembangunan dan fokus pada prioritas - prioritas pembangunan tahun 2021,” katanya pada saat Pembekalan Tim Monitoring Musrenbang dan Tim Penyusun RKPD 2021 di Aula BAPPEDA Kabupaten Kuningan,  Jum’at (17/1/2020).

Lebih lanjut dikatakan, jika semua hal dapat dipahami dan dilakukan dengan baik, sektor-sektor yang menjadi faktor pendukung pembangunan di Kabupaten Kuningan secara proposional, maka kemiskinan dan pengangguran akan terurai, turun dan mengalami perbaikan.



Sementara itu, Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kuningan, Usep Sumirat, memaparkan berbagai hal yang menjadi kendala atau tantangan yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Ke depan diharapkan akan ada peningkatan di berbagai sektor, seperti salah satunya adalah perbaikan dalam sektor jual beli. Tema pembangunan yang diangkat pada Perencanaan Pembangunan Tahun 2021 ini adalah “Peningkatan Kesejahteraan dan Pelayanan Publik”,” katanya.

Selain Sekda Kuningan, kegiatan itu dihadiri Asisten Daerah Lingkup Setda Kabupaten Kuningan, Tim Koordinator Monitoring Musrenbang dan Penyusun RKPD.

deha 
Sumber : Diskominfo Kuningan.


Diberdayakan oleh Blogger.