Profesionalisme Guru Kemampuan Pembelajaran kepada Peserta Didik




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, kualitas dan profesionalisme  seorang guru adalah bagaimana ia mengabdi, bagaimana ia mencintai profesinya, guru dengan segala kemampuan  dan upayanya mempersiapkan pembelajaran bagi peserta didiknya.

Hal itu dikatakan ketika melepas peserta gerak jalan sehat yang diikuti para guru dari 32 kecamatan meriahkan HUT ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  dan Hari Guru Nasional (HGN)  2019 di Pandapa Paramarta, Sabtu ( 23/11/2019)

Dikatakan, kemakmuran berkaitan dengan  peningkatkan harkat, martabat dan derajat. Untuk mewujudkannya salah satunya dengan pendidikan, tentunya  tak lepas dari  peran guru.

Menurutnya,.  tidak salah jika menempatkan guru sebagai salah satu kunci   pembangunan bangsa. Pendidikan bukanlah segala-galanya, namun segala-galanya berawal dari pendidikan. Terima kasih para guru jasamu kan selalu dikenang.

“Alhamdulillah,  acara ini dihadiri juga dua guru saya, yaitu Pak Hasan Sutardi yang mengajarkan ilmu georafi dan Pak Hanung mengajarkan ilmu ukur,” katanya.  

Acep mengakui ada hal yang masih diingat apa yang diajarkan oleh gurunya mengenai letak georafis Kuningan. Mulai jumlah kecamatan, kewadanan, desa, pemimpin daerah dan potensi lainnya kepada para siswa.

“Apa yang sudah diajarkan Pak Hasan. Semoga para guru juga bisa menyelipkan pengetahuan tentang letak dan geografis Kuningan. Hal ini sebagai bentuk menumbuhkan jiwa kesetiakawanan dan menanamkan kecintaan pada Kuningan,” harapnya.

Terkait kegiatan gerak jalan sehat, ia memberikan apresiasi kepada semua yang hadir. Ini menunjukan para guru memiliki kecintaan akan profesinya, cinta pada PGRI dan lebih cinta lagi pada Kuningan.

“Semoga kebersamaan ini akan menjadi semangat kita untuk membangun Kuningan,” pungkasnya.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.