MI Salafiyah Karanganyar 02 Tingkatkan Akademik dan Non Akademik




KAJEN (KN),- Madrasah Ibtidaiyah (MI) Salafiyah 02 Desa Karanganyar, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, terus berupaya meningkatkan kualitas di bidang akademik dan non akademik. 

Kepala MI 02 Salafiyah, Ahmad Shobir, kepada media ini di ruang kerjanya, mengatakan, ia berharap para pendidik di madrasahnya selalu tetap menjaga kekompakan, kedisiplinan serta melakukan pembiasaan yang baik. 

“Selain itu juga melakukan  inovasi dalam pembelajaran karena tanpa itu semua akan susah untuk bersaing maju dengan yang lainnya,” katanya, Minggu (24/11/2019). 



Dijelaskan, upaya peningkatan prestasi akademik dan non akademik selalu dilakukan, termasuk penambahan sarana dan prasarana untuk kelengkapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Begitu pula tempat parkir kendaraan guru, karyawan dan para siswanya. 

Disebutkan, jumlah guru dan karyawan ada 14 orang. Mereka selalu bekerjasama untuk memajukan sekolah sehingga sering pula diadakan rapat koordinasi agar terwujutnya pencapaian peningkatan prestasi di MI 02 Salafiyah. 

Termasuk peningkatan kesejahteraan kepada guru, tenaga pendidikan untuk memberikan motivasi dalam upaya pencapaian prestasi. 

“Untuk meningkatkan prestasi tersebut maka sekolah memberikan reward kepada guru, karyawan maupun siswanya yang berprestasi dan memajukan sekolah,” katanya. 

Seiring dengan itu, Guru Agama, Faturrohaman, yang mengajar sejak tahun 2001 hingga sekarang, menambahkan, sebelum masuk kelas para siswa berdoa bersama disesuaikan kelasnya. 

“Pada saat jam istirahat para siswa melaksanakan Shalat Dhuha dan setiap harinya Shalat Dhuhur bersama karena berharap setelah lulus nanti bisa memiliki karakter rohani, penguatan keagamaanya dalam keimaannya,” katanya.

Pewarta : Kang Ojan
Editor : deha
Diberdayakan oleh Blogger.