Bupati Acep Rebut Penghargaan Nasional “KADIN Award”




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, dipastikan merebut Penghargaan Nasional “KADIN Award” pada Rapat Pimpinan Nasional/ Rapimnas KADIN 2019, di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, 28-29 November 2019. 

Ketua KADIN Kuningan didampingi Direktur Eksekutif (DE) KADIN Tatang Azhari, mengatakan, penghargaan akan diserahkan Presiden RI, Joko Widodo, didampingi Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani. 

“Betul, ini kado akhir tahun KADIN buat Pak Bupati,” ucap Ketua KADIN Kuningan, Uba Subari, kepada kamangkaranews.com, Kamis (28/11/2019). 

Dijelaskan, Uba, penghargaan tersebut diproses melalui seleksi Tim Khusus KADIN Indonesia. Atas berbagai informasi, fakta dan verifikasi di lapangan, eksistensi, tertib dan semangat KADIN Kuningan ternyata diperhitungkan. 

Menurut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, KADIN Kuningan sudah melangkah, memenuhi Amanah UU No. 01 Tahun 1987 tentang KADIN. 

“Semangat KADIN ini, karena kita sadar bahwa pembangunan daerah harus dilakukan secara bersama. Bukan hanya oleh pemerintah dan masyarakat tapi juga swasta. KADIN adalah wadah tunggal pengusaha, perusahaan, koperasi, asosiasi dan BUMD,” katanya. 

Exsistensi KADIN, tentu tidak lepas dari peran pemangku kebijakan, baik eksekutif maupun legislatif. Terlebih Bupati Acep, memimpin daerah memiliki kepedulian dan support penuh untuk memudahkan berjalannya tugas dan fungsi KADIN. 

Bupati Acep telah berkomitmen untuk mendorong seluruh pengusaha dengan berbagai klasifikasi untuk menjadi Anggota KADIN. 

Bahkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kuningan telah diintruksikan bupati untuk memasukan syarat bagi pemohon perizinan usaha agar memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) KADIN. 

“Ini sudah diintruksikan Pak Bupati kepada Plt Kepala DPMPTSP Pak Agus Sadeli,” aku dia 

Komitmen Bupati Acep, akan diperkuat melalui rencana penerbitan surat edaran, Perbup, hingga Perda. Hanya untuk mengarah ke hal tersebut, Tim KADIN Kuningan masih tengah memproses kajian akademis. Setelah itu, masuk tahap konsultasi dan perumusan dengan Bagian Hukum Setda. 

Selanjutnya, guna berperan terbuka dalam pembangunan ekonomi daerah, KADIN juga telah mendapat berbagai peluang optimalisasi potensi daerah untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), termasuk pemberdayaan aset-aset idol atau lahan tidur milik pemerintah daerah. 

“Ini menjadi bagian terpenting, karena peran swasta betul-betul sangat dibutuhkan dalam akselerasi pembangunan daerah,” tandas Uba, yang juga mantan Ketua Baznas Kuningan ini. 

Bupati Kuningan Acep Purnama, berangkat ke Bali dengan Ketua KADIN Kuningan, Uba Subari, Wakabid Organisasi dan Keanggotaan, Purnama, Komtap Hubungan Antar Lembaga, Nono Sujono, Komtap Komunikasi Publik Alan Suwgiri. 

Turut mendampingi Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy beserta dua orang wakil ketua yaitu Dede Ismail dan Ujang Kosasih.

deha--

Diberdayakan oleh Blogger.