Pemkab Serahkan Uang Pembinaan kepada Juara MQK Tingkat Jabar




KUNINGAN (KN),- Pemkab Kuningan menyerahkan uang pembinaan kepada  empat kafilah Kabupaten Kuningan dalam Musabaqah Qiraatil Kurub (MQK) atau Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Jawa Barat di Komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya 15 – 18 Oktober 2019.

Uang pembinaan dan Umroh diserahkan Bupati Kuningan, Acep Purnama, pada saat apel pagi di halaman Setda Kuningan, Senin (21/10/2019) kepada M. Faruq Akhyar, Juara I Marhalah Ilya Cabang Fiqih dari Pondok Pesantren Almadani.  

Selain M. Faruq, uang pembinaan diberikan kepada Vesha Arifah, Juara II Putri Marhalah Ulya Cabang Tauhid, dari Ponpes Al Kautsar.

Kafilah lainnya yaitu Kafabihi yang meraih Juara ke III Putra Marhalah Wustha Cabang Nahwu dari Ponpes Almadani, uang pembinaan diserahkan Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar.  

Terakhir, Kepala Kemenag Kuningan, Hanif Hanafi, menyerahkan uang pembinaan kepada Hanan Abd Aziz, Juara III Putra Marhalah Wustha Cabang Fiqih dari Ponpes Almadani.

Acep mengatakan, peserta yang meraih juara di ajang MQK Tingkat Provinsi Jawa Barat jangan merasa puas, namun tetap terus belajar serta meningkatkan ilmu pengetahuannya dan suatu saat Insya Allah akan menjadi kiyai yang hebat dan kondang.

“Yang belum mendapatkan gelar juara jangan berputus asa, terus belajar kejar impian untuk menjadi juara di ajang MQK yang akan datang,” harap Acep.

Ia menyampaikan terima kasihnya kepada pembina, official, segenap keluarga besar Kementerian Agama Kuningan yang terus memberikan dukungan, semangat dan doa kepada para peserta.

“Semoga kebaikan kita semua mendapat limpahan Barokah dari Allah SWT,” kata Acep.

deha-- 

Diberdayakan oleh Blogger.