Pemkab Kuningan Sebarkan Nama Wartawan Miliki Sertifikat UKW




KUNINGAN (KN),- Menyikapi masih adanya oknum wartawan yang tidak jelas medianya, Pemkab Kuningan akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada semua dinas instansi dengan melampirkan daftar nama wartawan yang telah memiliki sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Hal itu dikatakan, Asisten Pemerintah Setda Kuningan, Maman Hermansyah, kepada sejumlah awak media usai pembukaan UKW 2019 di Wisma Permata yang dibuka Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, Rabu (23/10/2019).

“Pemkab Kuningan selalu terbuka terhadap para wartawan sepanjang maksud dan tujuannya benar sesuai tupoksinya dengan mengacu kepada Kode Etik Jurnalistik,” katanya.

Menurutnya, dengan mengikuti UKW, para wartawan diharapkan dapat meningkatkan profesi, kualitas, pengetahuan dalam menyajikan berita yang akurat dan sesuai fakta yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Apalagi kegiatan UKW  yang diselenggarakan PWI Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Humas Setda Kuningan sejak tahun lalu diberlakukan gratis,” katanya.

Oleh karena itu, ia mengajak kepada para wartawan yang belum mempunyai sertifikat UKW agar bisa menjadi peserta UKW yang diselenggarakan pada tahun depan.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.