Kementerian PUPR Bangun 165 Rumah Terdampak Longsor




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, menyebutkan, Kementerian PUPR akan membangun 163 rumah terdampak longsor dan pergerakan tanah di Dusun Cigerut Wetan dan Cigerut Kulon, Desa Cipakem, Kecamatan Maleber, Kuningan, Jumat (18/10/2019).

“Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Pembangunan Baru (BSPSPB) Kementerian PUPR akan membangun 163 rumah yang nantinya akan menjadi perkampungan yang baru dan sangat luar biasa,” katanya ketika peletakan batu pertama pembangunan rumah tersebut. 

Ia berharap pembangunan perumahan  ini akan berjalan lancar dengan dorongan semangat warga Desa Cipakem yang saling bergotong-royong.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR yang telah memberikan bantuan program BSPS pembangunan baru, guna meningkatkan kualitas perumahan bagi masyarakat,” katanya.

Disebutkan, total bantuan per rumah dari program BSPS PB ini Rp35 juta dan berharap pembangunan perumahan swadaya ini, tetangga sekitar maupun saudara dapat ikut serta membantu memberikan sumbangan.

“Bisa berupa tenaga atau pikiran dengan semangat bergotong rotong sehingga perumahan ini dapat diselesaikan tepat waktu dan segera dihuni memenuhi unsur rumah layak aman dan nyaman," harapnya.

Nampak hadir Kasubdit Pemantauan dan Evaluasi Direktorat Rumah Swadaya Kementerian PUPR, Cokro, Kasatker Rumah Swadaya, Sardju Bindarum, Kepala DPRPP Kuningan, Ridwan Setiawan, Camat Maleber dan Kades Cipakem serta masyarakat setempat.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.