Pelantikan Anggota DPRD Kuningan Diwarnai Demo Mahasiswa



KUNINGAN (KN),- Pelantikan 50 anggota DPRD Kabupaten Kuningan masa bakti 2019-2024 hasil Pemilu Legislatif 2019 oleh Gubernur Jabar atau yang mewakili, atas nama Mendagri RI, di Gedung DPRD Kuningan, diwarnai aksi demo mahasiswa, Senin (9/9/2019).

Aksi demo itu dilakukan oleh dua organisasi, yaitu Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di jalan RE Martadinata depan gedung DPRD Kuningan.

Kedua aksi tersebut mendapat pengawalan ketat aparat keamanan dari Polres, Kodim dan dibantu Sat Pol PP, berlangsung kondusif, kendati kerap terdengar teriakan atau yel-yel dari mahasiswa.

Mahasiswa meminta kepada anggota DPRD Kuningan yang baru dilantik untuk mau menandatangani Pakta Integritas terkait kinerja para wakil rakyat dan harapan masyarakat Kabupaten Kuningan.

Ketua DPRD Kuningan sementara, Nuzul Rachdy, usai prosesi pelantikan, menemui para pendemo dan menandatangani Pakta Integritas dari KAMMI ada 8 ponit, sedangkan IMM 7 point.

Pakta Integritas itu agar dipajang di ruangan yang mudah dilihat sebagai peringatan kepada para wakil rakyat ketika bekerja benar-benar untuk kepentingan rakyat Kabupaten Kuningan.

deha--
Diberdayakan oleh Blogger.