LPPD dan LKPJ Kuningan Dicontoh Pemkab Brebes



KUNINGAN (KN),- Pemerintah Kabupaten Brebes melakukan studi banding ke Kabupaten Kuningan mengenai Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah.

Rombongan Pemkab Brebes dipimpin Sekda, Djoko Gunawan, diterima Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar di Ruang Rapat Sekda, Selasa (24/9/2019).

“Kami berharap dilaksanakannya studi banding ini agar ke depan silaturahmi akan terus terjalin dengan baik antara Kabupaten Kuningan dan Brebes,” kata Djoko Gunawan.

Terlebih lagi dengan adanya Kunci Bersama serta kedatangannya diterima sangat luar biasa di Kabupaten Kuningan.



Ia juga menyampaikan, tujuan kegiatan studi banding didasari LPPD dan LKPJ di Kabupaten Kuningan cukup bagus, maka dari itu Pemkab Brebes mencoba mengembangkan studi banding ke Kabupaten Kuningan dan dibahas oleh kepala OPD terkait.

"Kabupaten Kuningan mendapatkan penilaian peringkat kedua tingkat Provinsi Jabar dan peringkat kelima tingkat nasional. Atas dasar itu, kami ingin belajar lebih jauh terkait LPPD dan LKPJ dari Pemkab Kuningan,” katanya.

Dan tentunya, lanjut Joko, bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat, agar kedatangannya ke Kabupaten Kuningan menjadikan Kabupaten Brebes bisa lebih baik lagi.

Sementara itu, Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar, menyambut baik dan merasa bangga dapat menerima rombongan dari Kabupaten Brebes untuk berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Kuningan.

“Karena ini adalah kehormatan bagi kami semoga dalam diskusi ini ada manfaat bagi kedua belah pihak baik Kabupaten Brebes maupun Kabupaten Kuningan  dan bisa bertukar pikiran,” kata Dian.

Terkait dengan penghargaan LPPD yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, dapat menajdi spirit untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta penghargaan bukan tujuan utama akan tetapi sebagai bentuk komitmen kuat memberikan yang terbaik kepada masyarakat.  

Nampak hadir Plt Kepala Bappeda Kuningan, Usep Sumirat, Kepala BPKAD, Apang Suparman, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda, Maman Hermansyah, Kabag Humas Setda, Wahyu Hidayah dan Kabag Tata Pemerintahan Setda, Dudi Pahrudin.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.