Bupati Kuningan Buka PKKMB Uniku TA 2019/2020



KUNINGAN (KN),- Mahasiswa harus memiliki semangat ketika menempuh pendidikan karena sebagai peserta didik nantinya diharapkan dapat berperan dalam pembangunan Kabupaten Kuningan.

Hal itu disampaikan Bupati Kuningan yang diwakili straf ahli, Nurahim, ketika membuka Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Universitas Kuningan (PKKMB Uniku) Tahun Akademik 2019/2120 di Student Center Iman Hidayat Uniku, Senin (9/9/2019).

Menurutnya, mahasiswa adalah generasi penerus sebagai penopang kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

“Kepada mahasiswa senior harus membina, mendidik dan mengayomi adik-adik mahasiswa baru sehingga memiliki kualitas dan dedikasi untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” katanya.

Melalui PKKMB para mahasiswa dapat melatih kepemimpinan dan cara berorganisasi, komunikasi serta kerjasama dengan mahasiswa lainnya.

“PKKMB sangat penting karena bertujuan untuk mengenal dan memahami lingkungan akademis, menambah wawasan kebangsaan dan nilai kemanusiaan, kemudian melaksanakan norma-norma atau kode etik mahasiswa,” katanya.

Nampak hadir Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, Ketua Yayasan Sang Adipati Ewangga, Uri Syam dan civitas akademika serta anggota Komisi II DPR RI, Yanuar Prihatin.

Pada kesempatan itu, Yanuar Prihatin, menyerahkan bea siswa dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) kepada 20 orang mahasiswa.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.