Wabup Pekalongan Arini Kunjungi Keluarga Korban Kapal Tenggelam



KAJEN (KN),- Musibah yang menimpa Kapal Motor (KM) Pieces di Selat Makasar Sulawesi Selatan, mengundang keprihatinan semua pihak, tak terkecuali Pemkab Pekalongan.

Di ketahui KM Pieces memiliki jumlah manifest 37 orang ABK dan 15 diantaranya sesuai data KTP berasal dari Pekalongan. Pencarian korban saat ini dilakukan oleh tim SAR Banjarmasin 

Wakil Bupati Pekalongan, Arini Harimurti, melakukan takziah atau melayat ke salah satu korban kecelakaan KM Pieces yang kemarin tiba di Pekalongan berada di Desa Bebel, Kecamatan Wonokerto, Selasa pagi (6/8/2019). 

Arini mewakili Bupati Pekalongan dan jajaran pemerintah Kabupaten Pekalongan menyampaikan bela sungkawa atas musibah KM Pieces ini kepada keluarga korban.

“Kami ke sini dalam rangka takziah dan turut prihatin atas musibah ini dan atas nama pemerintah, kami Pemkab Pekalongan mengucapkan bela sungkawa,” kata Arini.

Pada kesempatan itu juga diserahkan santunan kematian serta beberapa bantuan dari pusat.

Arini berharap semoga mereka segera ditemukan dalam keadaan selamat. Selanjutnya ke depan pemerintah bisa hadir dalam antisipasi jika ada  kejadian kecelakaan kapal.

"Hadir dalam arti mengantisipasi apakah itu berkaitan dengan kelayakan kapal atau perlu pelatihan bagaimana dalam menghadapi kondisi tertentu,” terang Arini

Korban KM Pieces Terdaftar Asuransi
Sementara itu, Kadis Kelautan dan Perikanan,  Sirhan, terkait dengan masalah asuransi menjelaskan, mereka sudah didaftarkan dan memiliki kartu nelayan. 

“Pemerintah akan membantu hingga premi asuransi mereka bisa keluar,” katanya.

Pewarta : slam. S. U
Editor : deha 


Diberdayakan oleh Blogger.