Yevvie dan Rini Duta Kuningan ke Tingkat Provinsi Jawa Barat




KUNINGAN (KN,- Dua orang staf Humas Setda Kuningan, Yevvie Yuniavica dan Rini Megawati, menjadi duta Kabupaten Kuningan ke Tingkat Provinsi Jawa Barat dalam ajang Lomba Pembawa Acara Keprotokolan (Lapor) tanggal 6 - 7 Agustus 2019, di Aula Barat Gedung Sate Bandung.

Kegiatan itu diselenggarakan Pemprov Jabar dalam rangkaian Refleksi Satu Tahun Jabar Juara yang diikuti dari berbagai kabupaten/kota se-Provinsi Jabar.

"Kami menyambut baik dengan adanya lomba ini karena akan mendorong khususnya tim keprotokolan untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan tugasnya,” kata Kabag Humas Setda Kuningan, Wahyu Hidayah, Selasa (6/8/2019).

Adapun nanti terpilih tidaknya menjadi juara, ia menyerahkan sepenuhnya kepada panitia penyelenggara.

“Jauh lebih penting terus berupaya memberikan yang terbaik," harapnya.

Sementara itu, Kasubbag Protokol Setda, Anwar Nasihin, mengatakan, keberadaan protokol sangat dibutuhkan di berbagai kegiatan seperti acara resmi, kenegaraan, pertemuan resmi, kunjungan kerja, audiensi dan penerimaan tamu.

“Atau acara perjamuan dan kegiatan kantor lainnya seperti lokakarya, workshop, konferensi, Memorandum of Understanding (MoU) dan seminar,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut tidak lepas dari peran petugas protokoler. Sehingga dalam penyelenggaraannya perlu dikelola supaya acara berlangsung lancar dan sesuai dengan undang-undang keprotokolan. 

Kegiatan keprotokolan itu sangat penting, sebab peran protokol menentukan sukses atau tidaknya suatu acara. Kegiatan akan bisa baik dan sukses apabila didukung oleh kemampuan, keterampilan dan kesungguhan  dari para protokoler. 

"Untuk menunjang kegiatan keprotokolan belum lama ini telah menggelar kegiatan Bimtek Keprotokolan dan Kehumasan, bahkan sudah menjadi agenda tahunan," katanya.

Ia berharap, Pemkab Kuningan bisa menyelenggarakan lomba keprotokolan tingkat kabupaten dengan peserta dari seluruh SKPD, kecamatan dan lainnya.

Sehingga hal ini dapat meningkatkan pemahaman keprotokolan serta bisa mensukseskan kegiatan-kegiatan di Kabupaten Kuningan.

deha--

Diberdayakan oleh Blogger.