PMI Pekalongan Kandidat Raih Dukungan Program dari Jepang




KAJEN (KN),- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pekalongan baru-baru ini dikunjungi oleh Perwakilan Palang Merah dari Jepang.

Kunjungan tersebut dalam rangka menilai kelayakan untuk memperoleh dukungan program bantuan dari Palang Merah Jepang, karena PMI Kabupaten Pekalongan menjadi salah satu kandidat.

Ketua PMI Kabupaten Pekalongan, Arini Harimurti, didampingi Kepala Markas PMI Kabupaten Pekalongan, Adi Prabowo dan Tim PMI Pusat, JRCS serta PMI Provinsi Jateng, menerima perwakilan Palang Merah Jepang  yang dipimpin Yana Maulana di Markas PMI Kabupaten Pekalongan, Rabu (7/8/2019).

Palang Merah Jepang akan membantu program PMI Kabupaten Pekalongan dalam program penguatan kesiapsiagaan di masyarakat. Program ini dilaksanakan di dua provinsi, yaitu Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Saat ini kita sedang dalam tahap pemilihan wilayah kabupaten yang akan kita dampingi secara penuh. Kebetulan di Jawa Tengah rencana kandidatnya ada Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Kebumen,” ujar Yana Maulana, perwakilan Palang Merah Jepang di Indonesia.

Sementara Itu, Ketua PMI Kabupaten Pekalongan, Arini Harimurti, menyampaikan, PMI Kabupaten Pekalongan menerima perwakilan Palang Merah Jepang karena PMI Kabupaten Pekalongan salah satu nominasi penerima dukungan program kegiatan dari Palang Merah Jepang.

“Mereka melihat potensi yang ada di Kabupaten Pekalongan menjadi sasaran kegiatan dalam penanggulangan bencana berbasis masyarakat dan harapannya semoga Kabupaten Pekalongan terpilih sebagai penerima kegiatan tersebut,” harapnya.

Pewarta : slam. S. U
Editor : deha


Diberdayakan oleh Blogger.