Bupati Pekalongan : Anggota Paskibraka Pemuda Pemudi Pilihan




KAJEN (KN),- Bupati Pekalongan, Asip Khlobihi, mengatakan, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Pekalongan pada upacara detik-detik Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Sabtu mendatang, merupakan pemuda pemudi pilihan setelah melewati berbagai seleksi.

Hal itu disampaikan Bupati Pekalongan, ketika  memberikan motivasi pada acara jam pimpinan, Senin (12/8/2019).

"Memberikan inspiring kepada anak-anak agar menjadi tokoh atau menjadi orang berguna kelak  ada beberapa hal yang harus diperhatikan," kata Asip.

Pertama, belajar yang tekun dan rajin, menghargai guru, menghargai orang tua dan menghormati yang muda. Itu adalah kiat bagaimana sukses story dari para tokoh besar.

Belajar dengan tekun supaya menjadi anak yang berguna, minimal di sekolah seperti masuk Paskibraka untuk terus-menerus menimpa diri.

Jenjang pendidikan harus sampai S1 dan S2 agar nanti bisa masuk dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi atau keinginan, karena tidak harus pararel antara bidang pekerjaan dan pendidikan.

"Yang terpenting dalam proses pendidikan adalah bagaimana menginternalisasi nilai dari seluruh ilmu yang didapatkan, agar menjadi anak-anak yang bermanfaat karena punya pendekatan keilmuan dari berbagai disiplin ilmu," harapnya.

Persoalan pekerjaan sekarang tidak paralel. Banyak bankir dari engineering, begitu juga sebaliknya. Oleh karenanya, lebih ditekankan kepada anak-anak Paskibraka agar seperti itu.

“Yang paling penting gunakan momentum sebagai anggota Paskibraka untuk berlatih disiplin, tanggungjawab dalam mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.

Menjadi Paskibraka adalah tugas yang sangat mulia dan tidak semua anak punya kesempatan. Oleh karena itu harus digunakan dengan penuh tanggungjawab, disiplin tinggi serta hikmat dalam menjalankan tugas.

“Karena ini cerminan atau representasi dari sifat tanggung jawab yang dimiliki,” pungkasnya.

Pewarta : Slam. S.U
Editor : deha


Diberdayakan oleh Blogger.