Bupati Pekalongan : Anggota Paskibraka Pemuda Pemudi Pilihan

KAJEN (KN),- Bupati Pekalongan, Asip Khlobihi, mengatakan, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Pekalongan pada upacara d...




KAJEN (KN),- Bupati Pekalongan, Asip Khlobihi, mengatakan, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Pekalongan pada upacara detik-detik Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Sabtu mendatang, merupakan pemuda pemudi pilihan setelah melewati berbagai seleksi.

Hal itu disampaikan Bupati Pekalongan, ketika  memberikan motivasi pada acara jam pimpinan, Senin (12/8/2019).

"Memberikan inspiring kepada anak-anak agar menjadi tokoh atau menjadi orang berguna kelak  ada beberapa hal yang harus diperhatikan," kata Asip.

Pertama, belajar yang tekun dan rajin, menghargai guru, menghargai orang tua dan menghormati yang muda. Itu adalah kiat bagaimana sukses story dari para tokoh besar.

Belajar dengan tekun supaya menjadi anak yang berguna, minimal di sekolah seperti masuk Paskibraka untuk terus-menerus menimpa diri.

Jenjang pendidikan harus sampai S1 dan S2 agar nanti bisa masuk dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi atau keinginan, karena tidak harus pararel antara bidang pekerjaan dan pendidikan.

"Yang terpenting dalam proses pendidikan adalah bagaimana menginternalisasi nilai dari seluruh ilmu yang didapatkan, agar menjadi anak-anak yang bermanfaat karena punya pendekatan keilmuan dari berbagai disiplin ilmu," harapnya.

Persoalan pekerjaan sekarang tidak paralel. Banyak bankir dari engineering, begitu juga sebaliknya. Oleh karenanya, lebih ditekankan kepada anak-anak Paskibraka agar seperti itu.

“Yang paling penting gunakan momentum sebagai anggota Paskibraka untuk berlatih disiplin, tanggungjawab dalam mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.

Menjadi Paskibraka adalah tugas yang sangat mulia dan tidak semua anak punya kesempatan. Oleh karena itu harus digunakan dengan penuh tanggungjawab, disiplin tinggi serta hikmat dalam menjalankan tugas.

“Karena ini cerminan atau representasi dari sifat tanggung jawab yang dimiliki,” pungkasnya.

Pewarta : Slam. S.U
Editor : deha


Nama

BERITA,1369,FEATURE,241,HEADLINE,1661,MISTERI,10,OPINI,23,PROFILE,15,RAGAM,6,
ltr
item
kamangkaranews: Bupati Pekalongan : Anggota Paskibraka Pemuda Pemudi Pilihan
Bupati Pekalongan : Anggota Paskibraka Pemuda Pemudi Pilihan
https://1.bp.blogspot.com/-sd4gxXQWc9E/XVEtwPnpt4I/AAAAAAAACiI/QDlBFJCnkR0KrL2rM6j_D1k71qNXF6VoQCLcBGAs/s1600/0Y8A7741.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-sd4gxXQWc9E/XVEtwPnpt4I/AAAAAAAACiI/QDlBFJCnkR0KrL2rM6j_D1k71qNXF6VoQCLcBGAs/s72-c/0Y8A7741.JPG
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2019/08/bupati-pekalongan-anggota-paskibra.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2019/08/bupati-pekalongan-anggota-paskibra.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content