Tahun 2019 Pemkab Pekalongan Membangun Dua Rumah Sakit





KAJEN (KN),- Pada tahun 2019 Pemkab Pekalongan membangun dua rumah sakit, yaitu RSUD Kesesi dengan type C dan revitalisasi atau pembangunan gedung RSUD Kraton type B lantai 6.

“Untuk RSUD Kraton hingga saat ini masih dalam proses lelang dengan anggaran Rp 81 miliar,” kata Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, ketika peletakkan batu pertama (ground breaking), RSUD Kesesi, Kamis (18//2019).

Menurutnya, pembangunan rumah sakit dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan lanjutan di rumah sakit type B.

RSUD Kraton type B ini, lanjutnya, sudah ada sejak jaman kolonial Belanda dan akan tetap dipertahankan meskipun lokasinya ada di Kota Pekalongan, tetapi  sudah lama menjadi hak milik Pemkab Pekalongan.

“Jadi akan kita pertahankan terus dan justru akan kita tingkatkan untuk melayani tidak hanya masyarakat Kabupaten Pekalongan saja, namun juga masyarakat Kota Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Pemalang dan Kabupaten tetangga lainnya,” kata Asip.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setiawan Dwi Antoro, menambahkan, dalam pelayanan RSUD Kesesi nanti unit yang akan ditonjolkan sebagai unggulan adalah penyakit dalam dan kandungn.

“Sedangkan untuk rawat inap untuk tahun 2019 ini terdapat 20 tempat tidur dan pada tahun 2020 akan ditambahkan 30 tempat tidur lagi. Sehingga totalnya akan menampung 80 tempat tidur,” sebut dia. 

(SLAM. 5U)


Diberdayakan oleh Blogger.