Bupati Kuningan : Kembangkan Kreativitas Seni dan Budaya




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan. Acep Purnama, berpesan, seluruh pelaku seni budaya agar menumbuhkembangkan partisipasi dan kreativitas dalam pengembangan budaya daerah berasaskan kegotongroyongan, kemandirian dan keadilan.

Pesan tersebut dibacakan Asisten Pemerintahan, Maman Hermansyah, ketika membuka Silaturahmi dan Dialog Nilai-nilai Budaya dan Kearifan Lokal Kabupaten Kuningan tahun 2019 di Gedung Kesenian, Kamis (25/7/2019).
    
“Adanya komitmen bersama untuk menertibkan aktivitas kelembagaan organisasi seni dan budaya,” katanya.

Kemudian, adanya kesamaan persepsi dalam upaya strategis pelestarian nilai-nilai budaya dan kearifan lokal dan menjaga kondusifitas daerah agar terwujudnya Visi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis dan Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023).

“Kami berharap seni dan budaya memiliki peran strategis dalam melestarikan, memelihara norma, nilai moral, etika serta menularkan sikap positif kepada masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, Maman yang juga Plt Kadisdikbud Kuningan dan Ketua PHBN serta Hari Jadi ke-521 Kabupaten Kuningan Tahun 2019, berharap para seniman dan budayawan turut aktif dalam kegiatan pawai alegoris yang setiap tahun diselenggarakan.  

“Pawai alegoris salah satu rangkaian acara Hari Jadi Kuningan banyak ditonton masyarakat Kuningan yang memadati sepanjang jalan Siliwangi mulai dari depan Pendopo Kuningan hingga ke Taman Kota,” katanya.


deha--


Diberdayakan oleh Blogger.