Bagian Humas Setda Gelar Rakor dan Bimtek Keprotokolan





KUNINGAN (KN),- Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan kembali menggelar rapat koordinasi dan bimbingan teknis keprotokolan di ruang rapat Linggarjati Setda Kabupaten Kuningan, Selasa (30/7/2019).

Kegiatan bimtek keprotokolan pada tahun ini mengikutsertakan 150 orang dari seluruh SKPD, kecamatan dan perwakilan organisasi di Kabupaten Kuningan.

Kabag Humas Setda Kabupaten Kuningan, Wahyu Hidayah, mengatakan, tujuan kegiatan agar tersedia pegawai di lingkungan SKPD dan kecamatan yang memahami keprotokolan sesuai UU No 9 Tahun 2010.

“Para peserta bimtek diharapkan dapat menjadi duta protokol di SKPD dan organisasi masing-masing, karena sebagaimana diketahui jumlah  personil protokol di Kabupaten Kuningan masih kurang,” katanya.

Menurutnya, tantangan dan tuntutan tugas dalam bidang keprotokolan semakin meningkat, sehingga Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas protokoler.



Sementara itu, narasumber Public Speaking, Lucy Dian Rosalin, menuturkan,   salah satu tips sukses menjadi MC adalah persiapan yang matang.

“Karena jika kita gagal dalam persiapan sama saja kita mempersiapkan kegagalan,” tuturnya.

Sedangkan Kasubbag Protokol Setda Kabupaten Kuningan, Anwar Nasihin, menjelaskan, duta protokol harus bisa mengatur penataan tempat VIP dalam sebuah acara.

deha--
  

Diberdayakan oleh Blogger.