Pasar Paduraksa Akan Dilengkapi CCTV





PEMALANG (KN),- Pasar Paduraksa segera memiliki perlengkapan pengamanan berupa kamera pemantau CCTV sebagai upaya meningkatkan pelayanan keamanan pedagang dan pengunjung di lingkungan pasar.

Ini merupakan program kebijakan yang dilakukan Kepala Pasar Paduraksa, Sugeng Martomo,  saat ditemui di sela-sela acara balungan atau halal bihalal dengan Perwakilan Paguyuban Pedagang Pasar di RM WTS, Selasa (18/6/2019).

"Program ini sudah kami musyawarahkan dengan para pedagang sejak tiga bulan yang lalu, kebijakan ini kami tempuh semata demi kepentingan para pedagang dan pengunjung agar mereka mendapatkan hak pelayanan yang maksimal,” katanya.

Tentunya, agar bisa lebih maksimal dalam memantau setiap waktu kegiatan para pedagang dan pengunjung dan ini merupakan tugas dan tanggungjawab selaku pengelola pasar dalam memberikan pelayanan terutama dalam segi keamanan dan kenyamanan.

Karena tidak ada bantuan anggaran dari dinas maka ia dengan pedagang melalui paguyuban sepakat dilakukan secara swadaya secara iuran.

“Jumlah anggaran yang yang dibutuhkan kurang lebih tujuh juta rupiah tapi akan dilakukan secara bertahap, mudah-mudahan bisa cepat terealisasi dan bisa bermanfaat untuk membantu kami dalam melakukan kontrol di setiap titik yang kami anggap perlu pengawasan ekstra," sebutnya.

Sementara itu, Iwan selaku kepala keamanan pasar menyambut gembira atas kebijakan yang telah diambil oleh kepala pasar.

"Kami para petugas keamanan sangat setuju dengan kebijakan yang telah diambil oleh kepala pasar, jelas ini sebagai bukti kepedulian dan kesungguhan seorang pimpinan dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pedagang dan pengunjung,” katanya.

Alat itu untuk memudahkan dan membantu mengontrol dalam pengamanan serta melihat setiap kejadian yang tidak diinginkan seperti pencurian, pencopetan dan tindakan kriminal lainnya.

SR--


Diberdayakan oleh Blogger.