Gebrakan Sekda dan Ketua TP PKK Membuahkan Hasil





KUNINGAN (KN),- Pemandangan Taman Kota Kuningan sudah berubah. Semula kumuh karena banyak Pedagang Kaki Lima (PKL) dan sampah berserakan, kini lebih bersih dan asri.   

Pantauan media ini, Senin (17/6/2019), nampak beberapa petugas Sat Pol PP melakukan penjagaan dan sesekali berpatroli guna mengantisipasi para PKL yang memaksa kembali berdagang disana.

Taman Kota merupakan ruang terbuka hijau disediakan Pemkab Kuningan untuk masyarakat sebagai tempat bermain, beristirahat sambil menikmati suasana tenang dengan lingkungan yang nyaman.

Kondisi Itu adalah hasil dari gebrakan Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar yang merasa geram dengan persoalan sampah dan para PKL khususnya di Taman Kota dan ruang terbuka hijau lainnya.

Sehingga ia memanggil Kadis LHK, Kepala Bappeda, Kadis PMD, Kasat Pol PP, para Kabag Lingkup Setda, Camat Kuningan dan para lurah. Bahkan Ketua TP PKK, Ika Acep Purnama sempat hadir dalam pertemuan di ruang kerja tersebut.


Kemudian ditindaklanjuti dengan kegiatan jumsih yang sudah terprogram dipimpin langsung Sekda Kuningan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ella Dian.


Menurut salah seorang warga Kuningan yang berdomisili di Jakarta, Anwar, mengusulkan agar Pemkab Kuningan menyediakan lahan khusus, seperti Pasar PKL supaya masyarakat yang biasa berdagang tidak kehilangan mata pencahariannya.

“Bisa juga Pujasera dibongkar dan dibangun dua lantai. Di bawah untuk parkir kendaraan dan lantai atas kios para PKL maupun sentra kuliner khas Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Menyikapi pembenahan Tamkot Kuningan, ia mengapresiasi kinerja Sekda Kuningan maupun Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan  dan berharap jangan hanya bersemangat di awal saja atau tanpa dipatuhi oleh aparat di bawahnya tetapi harus berkesinambungan.   

deha--      


Diberdayakan oleh Blogger.