Benarkah Kuningan Kekurangan Atlet Bola Basket ?





KUNINGAN (KN),- Prestasi Cabang Olahraga (Cabor) Bola Basket Kabupaten Kuningan saat ini masih memprihatinkan. Terbukti tak satupun medali yang mampu diraih oleh Cabor Bola Basket dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII 2018 di Kabupaten Bogor.

Kabupaten Kuningan menempati posisi ke 9 dari 27 kota/kabupaten, dengan jumlah perolehan 59 medali, terdiri dari emas 20, perak 20 dan perunggu 19.

“Pencarian dan pembinaan atlet bola basket di Kabupaten Kuningan harus terus dilakukan agar ke depan bisa berprestasi,” kata Bupati Kuningan, Acep Purnama, Minggu (16/6/2019).
  
Seperti halnya kegiatan Turnamen Basket Ball Competition (BBC) 2019 yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan di GOR Ewangga, sejak Sabtu kemarin.

Menurut Acep, evet pertandingan bola basket sebagai sarana untuk mencari bibit atlet basket terutama bagi masyarakat Kabupaten Kuningan.
  
“Marilah kita junjung tinggi sportivitas dalam olahraga baik pemain, maupun wasit, karena sejatinya olahraga sebagai hiburan untuk mencari prestasi tanpa harus mencederai kebersamaan dan persaudaraan,” katanya.

Informasi yang dihimpun, turnamen BBC 2019 yang bertema Legendary Rhapsody diikuti 14 tim bola basket, berlangsung selama satu minggu.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.