Kendati Simulasi, Warga Rela Antri Untuk Memilih





KUNINGAN (KN),- Kendati hanya berupa simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara (P2S) di TPS 1 Blok Kaliwon, Desa Garawangi, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Rabu (3/4/2019), namun warga rela antri agar bisa memilih.

Pantauan media ini, masyarakat yang telah menerima  C6-KPU Surat Pemberitahuan Memilih di TPS, mereka datang berduyun-duyun ke TPS Simulasi meskipun harus antri menunggu panggilan dari petugas KPPS.



Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Kuningan, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Maman Sulaeman, mengatakan, pelaksanaan simulasi P2S hari ini sesuai jadwal yang sudah dipersiapkan dan bisa terselenggara dengan baik.

“Antusias masyarakat untuk datang ke TPS masih cukup tinggi walaupun hanya berupa simulasi,” katanya didampingi Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Dudung Abdu Salam.

Menurutnya, simulasi P2S di TPS 1 Desa Garawangi bisa dijadikan gambaran pelaksanaan hari H 17 April 2019. Tentunya sebagai evaluasi penyelenggara terutama PPK dan PPS dari seluruh kecamatan dan desa yang sengaja diundang.  

“Hari ini kita dapat melihat langsung contoh proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019, oleh karena itu kegiatan simulasi tidak akan berbeda jauh dengan pelaksanaan pada tanggal 17 April 2019 menggunakan surat suara yang sesungguhnya,” katanya.

Nampak hadir Kapolres Kuningan, Kajari Kuningan, perwakilan Dandim 0615, Kepala Bakesbangpol dan Komisioner Bawaslu Kuningan. Perwakilan Kasat Pol PP dan Kadis Dukcapil serta pimpinan parpol, seluruh Komisioner KPU Kuningan dan sekretariat KPU Kuningan.

Hadir pula mantan Ketua KPU Kuningan 2013-2018, Danramil, Kapolsek dan Camat Garawangi, Kades Garawangi, para PPK, PPS serta Panwascam.

deha--
   

Diberdayakan oleh Blogger.