Kapolres Tinjau Tempat Penyimpanan Kotak Suara dari PPK





KUNINGAN (KN) Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan, meninjau lokasi penyimpanan kotak suara dari PPK di gudang KPU Kabupaten Kuningan, didampingi Ketua KPU Kuningan, Asep. Z. Fauzi, Minggu (21/4/2019).

Sebelumnya, ia meninjau Gudang Resi di Desa Cinagara, Kecamatan Lebakwangi, untuk menyimpan 5 buah kotak suara dari 3.566 TPS se-Kabupaten Kuningan yang dikirim PPK setelah selesai proses Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan sesuai jadwal mulai 20 April 2019.

Adapun gudang KPU Kuningan sebagai tempat penyimpanan 416 kotak suara PPK (13 x 32 kecamatan) yang berisi berbagai dokumen akan digunakan dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Kuningan.

“Kami kesini berkoordinasi dengan rekan-rekan KPU Kuningan untuk melihat persiapan penyimpanan logistik pasca perhitungan di PPK dan nampaknya aman, cukup representatif,” katanya kepada kamangkaranews.com.

Menurutnya, kendati pemilu sudah dilaksanakan beberapa kali namun koordinasi perlu terus dilakukan,

“Hingga saat ini proses perhitungan di PPK masih berlangsung dengan aman dan termonitor, masyarakat Kabupaten Kuningan cintai damai, tertib dan Insya Allah semuanya lancar,” katanya.

Ia berharap, masyarakat Kabupaten Kuningan beserta semua komponen turut mengawal proses perhitungan suara Pemilu 2019.

Diakui kapolres, sejak pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 sampai hari ini, semua aparat kepolisian terus memonitor jalannya pesta demokrasi tersebut.

“Alhamdulillah semua aparat dalam kondisi sehat tapi kalau kelelahan itu sih wajar karena bertugas dalam satu minggu ini kurang tidur maupun istirahat, gizi juga kurang namun karena kecintaan kita kepada negara semuanya menjadi kekuatan,” katanya.

Menyikapi kemungkinan adanya pesta atau pawai kemenangan yang belum waktunya karena masih dalam proses perhitunghan, ia menyarankan kepada semua pihak untuk tidak melakukan itu karena akan mengganggu masyarakat lain.

“Teman-teman dari parpol dan relawan sudah mempunyai satu komitmen untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Kuningan,” katanya.

Kemudian, kapolres beserta rombongan melanjutkan perjalanannya meninjau proses Rekapitulasi Perhitungan Suara PPK Kuningan di GOR Ewangga, mengingat jumlah TPS paling banyak yaitu 327.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.