Hari Ketiga UNBK, Bupati Tinjau MTsN 3 Cigugur





KUNINGAN (KN),- Pada hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Bupati Kuningan, Acep Purnama, meninjau MTsN 3 Cigugur, Rabu (24/4/2019).

Kedatangan bupati ke sekolah di lingkup Kemenang Kuningan itu secara spontan, usai melepas Kafilah Kabupaten Kuningan STQH ke-XVI dan Kontingen Pentas PAI ke Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 di Pendopo Kuningan.

“Saya berharap semua siswa berhasil dan ada peningkatan dari tahun ke tahun terkait penerapan UNBK ini serta menjadi PR kita semua, bagaimana sarana dan prasarana harus dipenuhi apalagi Kabupaten Kuningan menyongsong era 4.0 semua harus masuk digital,” harap Acep.

Terkait masih adanya keterbatasan sarana dan prasarana di sekolah dalam pelaksanaan UNBK sehingga para siswa harus dibagi beberapa shift, ia mengatakan tidak masalah yang penting waktunya sama.

“Bicara soal target saya berharap 100 persen lulus dan sekarang kelulusan bukan hanya diukur dari ini, ada juga variable yang lain,” katanya.

Kunjungan Bupati Kuningan didampingi Kepala Kemenag Kuningan, Hanif Hanafi, Kasubbag TU Kemenag Kuningan, Edi Suardi dan Kasi Mapenda, Rokhidin.   

Sementara itu, Kepala MTsN 3 Cigugur, Dadang Haerudin, merasa senang dengan adanya kunjungan Bupati Kuningan ke sekolahnya untuk melihat langsung dan menyapa para siswa yang sedang ujian.

“Alhamdulillah dengan senang hati dan bahagia, ternyata pimpinan kita turut memperhatikan murid madrasah, tidak ada pemilahan antara sekolah umum dengan madrasah,” katanya.

Menurut Dadang yang menjabat Kepala MTsN 3 Cigugur sejak tahun 2017, UNBK yang diikuti seluruh siswa yang berjumlah 313 anak tersebut bisa lulus semuanya.

“Mudah-mudahan kunjungan Bapak Bupati Kuningan bukan hanya tahun ini tapi tahun depan juga bisa melihat pelaksanaan UNBK di MTsN 3 Cigugur,” katanya.

deha--  


Diberdayakan oleh Blogger.