Bupati Acep : STQH dan Pentas PAI Cetak Generasi Qur’ani





KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, STQH dan Pentas PAI mencetak generasi Qur’ani sebagai bentuk penjabaran dan pengembangan Pendidikan Agama Islam serta rasa syukur terhadap Allah SWT dalam mendorong peningkatan Syiar Islam.   

“Juga menciptakan generasi berwawasan luas dan berakhlaqul karimah,” katanya ketika melepas Kafilah Kabupaten Kuningan STQH ke-XVI dan Kontingen Pentas PAI ke Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 di Pendopo Kuningan, Rabu (24/4/2019).

Menurutnya, Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam dapat berperan lebih sebagai inovator, baik dalam pembinaan pendidikan kehidupan beragama maupun konteks kegiatan lainnya.

Ia merasa berbahagia sekali karena para orang tua selalu mendorong dan memotivasi putra putrinya untuk berangkat dengan penuh optimistis dan harapan baik.

“Saya ucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang terkait atas seluruh persiapan yang sudah dilaksanakan untuk mengikuti pentas STQH dan PAI mewakili Kabupaten Kuningan dengan persiapan yang matang, semoga membuahkan hasil yang maksimal,” katanya.

Acep berharap, seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan penuh rasa tawadhu, diiringi rasa optimis bisa mengukir sebuah prestasi.

“Semoga target lahiryah maupun batiniyah bisa tercapai dan mendapatkan ridho Allah SWT,” harapnya.

Nampak hadir, Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kuningan  yang juga Kadisdikbud Kabupaten Kuningan, Maman Hermansyah.

Kepala Kemenag Kabupaten Kuningan, Hanif Hanafi, Kasubbag TU, Edi Suardi, Kasi Bimas Islam, Ahmad Fauzi, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Hamzah Rukmana serta Kasi Mapenda, Rokhidin dan Kabag Kesra Setda Kuningan, Toni Kusumanto.   

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.