H-2 Distribusi Logistik Pemilu 2019 Makin Gencar





KUNINGAN (KN),- Memasuki H-2 Pemilu 2019 KPU Kabupaten Kuningan makin menggencarkan proses distribusi logistik dari GOR Ewangga ke gudang PPK menggunakan armada truk.

Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Asep. Z. Fauzi, ketika dikonfirmasi, mengatakan, (15/4/2019), distribusi saat ini berupa kotak suara, surat suara DPRD kota/kabupaten,  form C1 plano dan kabel ties.

“Sedangkan logistik sebelumnya yang sudah diterima PPK didistribusikan oleh PPK ke gudang PPS di tingkat desa atau kelurahan dan selanjutnya PPS mendistribusikan lagi ke masing-masing KPPS,” katanya.

Menurutnya, distribusi logistik pada hari ini harus selesai meskipun hingga larut malam bahkan subuh, sehingga pada H-1 tidak ada lagi logistik yang masih ada di tingkat kabupaten. 

“Karena pada H-1 semua PPK harus selesai mendistribusikan logistik ke PPS yang dilanjutkan ke KPPS atau TPS,” katanya.

TPS yang jarak tempuhnya cukup lama dan lokasinya paling jauh dari gudang PPS akan didahulukan pengirimannya.

Terkait surat suara yang rusak ketika proses sortir dan lipat beberapa waktu lalu, ia menerangkan, surat suara tersebut sudah mendapat penggantian dari pihak percetakan dan diterima KPU Kabupaten Kuningan.   

Tentang logistik Pilpres, DPR RI, DPD RI dan DPRD provinsi yang masih menumpuk di GOR Ewangga, Asep menuturkan, logistik itu untuk PPK Kuningan karena tidak memiliki gudang penyimpanan.

“Mereka menyimpan logistik disini karena tidak punya tempat dan secara bertahap didistribusikan ke PPS di tingkat desa/kelurahan,” tuturnya.         



Pantauan media ini, GOR Ewangga selalu dijaga ketat aparat dari Polres Kuningan dan petugas Bawaslu Kuningan yang memeriksa, mengawasi, mencatat dan mendokumentasikan logistik sampai pengangkutan ke atas armada truk.    

Sejak awal distribusi logistik 8 April 2019, Plt sekretaris, seluruh kasubag dan staf sekretariat KPU Kabupaten Kuningan nampak sibuk dengan tugasnya. Begitu pula para komisioner jika sedang tidak ada dinas luar sering terlihat disana.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.