Bupati Acep : Masjid Sekolah Tanamkan Pendidikan Agama




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, Senin (15/4/2019), pembangunan masjid di lingkungan sekolah untuk menanamkan pendidikan Agama Islam sejak dini kepada generasi penerus.  

Hal itu disampaikan ketika peletakan batu pertama pembangunan renovasi masjid di SMAN 1 Jalaksana yang diharapkan bisa menampung 1000 orang siswa.

“Pendidikan keagamaan sangat penting dalam pembentukan karakter, jangan sampai anak kita pintar tetapi memiliki akhlak yang kurang baik,” katanya.

Sesuai dengan Visi Kabupaten Kuningan MAJU, Ma’mur, Agamis dan Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023, imbuh Acep, pembangunan masjid sekolah ini bisa menjadi salah satu upaya dalam peningkatan visi agamis karena akan meningkatkan nilai-nilai keagamaan di Kabupaten Kuningan.

Ia berharap, adanya pembangunan masjid di SMAN 1 Jalaksana dapat menjadikan masjid sebagai tempat bersosialisasi hal-hal yang baik untuk para siswa dan siswi.

“Jadikan masjid ini untuk bersosialisasi hal-hal yang baik, untuk sharing ilmu dan sharing pelajaran di sekolah,“ harapnya.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Jalaksana, Beni Suprianto, menuturkan tentang mimpi warga sekolah yang ingin memiliki tempat ibadah yang luas.

“Selama ini kalau sholat berjama’ah dhuhur bisa sampai 8 rombongan bergantian sehingga shalatnya terburu buru dan banyak siswa tertinggal pelajaran di kelas,” tuturnya.

Ia menyampaikan apresiasi kepada panitia dan warga masyarakat, wabil khusus alumni,yang begitu semangat berkonstribusi untuk pembangunan renovasi masjid.

Nampak hadir para guru dan siswa SMAN 1 Jalaksana, mengikuti prosesi peletakan batu pertama renovasi masjid tersebut.   

deha--

Diberdayakan oleh Blogger.