Kuningan Kirim 74 Kafilah STQH XVI dan Pentas PAI Jabar 2019





KUNINGAN (KN),-, Kafilah Kabupaten Kuningan yang mengikuti STQH ke-XVI dan Kontingen Pentas PAI ke Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019 terdiri dari 16 orang STQH dan 58 orang Pentas PAI.

Hal itu disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kuningan, Maman Hermasnyah, dalam laporan keikutsertaan kafilah dari Kabupaten Kuningan di Pendopo Kuningan, Rabu (24/4/2019).  

Disebutkan, kafilah mengikuti semua jenis kecabangan yang diselenggarakan LPTQ Jawa Barat, meliputi Cabang Tilawah Golongan Anak Putra dan Putri dua orang, Golongan  Dewasa Putra dan Putri dua orang.

Cabang Tahfidz, Golongan Satu Juz dan Tilawah Putra Putri dua orang, 5 Juz dan Tilawah Putra Putri dua orang, 10 Juz dan Tilawah Putra Putri dua orang, 20 Juz dan Tilawah Putra Putri dua orang, 30 Juz dan Tilawah Putra Putri dua orang.

Kemudian, Cabang Tafsir Qur’an, Tafsir Bahasa Arab Putra satu orang, Cabang Musabaqah Hadist Nabi Putra satu orang.

“STQH akan dilaksanakan tanggal 28 April – 3 Mei 2019 di Pusdai Kota Bandung, berjumlah16 peserta ditambah offisial dan pembina 16 orang sehingga totalnya 32 orang,” sebutnya.

Untuk peserta Pentas PAI 58 orang dan pembimbing 36 orang, akan dilaksanakan di Kabupaten Sumedang tanggal 29-30 April 2019.

Seluruh anggota kafilah siap melaksanakan tugas sebagai duta Kuningan di ajang STQH ke-XVI.

Pemusatan latihan Cabang Hafidz 10, 20 dan 30 Juz serta Tafsir di Pesantren Husnul Khotimah dan Al-Multazam. Sedangkan Cabang Tahfidz 1 dan 5 Juz serta Tilawah di Pesantren Khaerul Kalam.

“Bagi peserta terbaik di setiap nomor kecabangan akan ditetapkan sebagai utusan Kafilah STQH Jawa Barat ke tingkat nasional,” kata Maman yang juga Plt Kadisdikbud Kabupaten Kuningan.   
               
deha--


Diberdayakan oleh Blogger.