Sekda Pimpin GDD di RSUD Linggajati





KUNINGAN (KN),- Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar melakukan monitoring Gerakan Disiplin Daerah (GDD) ke Rumah Sakit Umum Daerah Linggajati, Jumat (8/3/2019).

“Terciptanya budaya Gerakan Disiplin Daerah di seluruh SKPD yang terkait langsung dengan pelayanan masyarakat, salah satu indikatornya mulai dari kehadiran apel pagi,” kata Dian usai memimpin apel pagi di halaman RSUD Linggajati.

Dikatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bahan evaluasi kedepan demi terciptanya budaya Gerakan Disiplin Daerah.

“Bagi saya apel pagi merupakan hal yang penting untuk mengecek kekuatan sampai sejauh mana personil kita untuk siap melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Dan saya akan terus melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran mulai dari pucuk pimpinan sampai yang terendah,” katanya.

Menurutnya, untuk melaksanakan kedisiplinan ini tidak mudah tetapi membutuhkan proses melalui pendekatan dan pembinaan.

“Karena bagi saya sangat penting untuk rumah sakit dan seluruh SKPD lain untuk selalu meningkatkan budaya disiplin, budaya bersih, budaya tertib dan budaya kerja senantiasa untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Ia berpesan pada seluruh ASN untuk selalu menjaga keutuhan NKRI dan menjadi contoh bagi yang lain untuk memegang teguh tentang Prasetya Korpri  memberikan pelayanan sebaik-baiknya pada masyarakat.

Terkait dengan pelaksanaan GDD ini sudah diatur dengan jelas atas dasar Undang-Undang mulai dari tingkat pusat sampai tingkat daerah untuk selalu meningkatkan kedisiplinan di lingkungan RSUD Linggajati serta untuk selalu memberikan spirit kepada seluruh ASN lain.

“Ketika kita mencintai pekerjaan pasti akan tumbuh kedisplinan, ketika tumbuh kedisplinan kita sudah merasa terbiasa untuk selalu berbudaya disiplin dan saya yakin akan muncul inovasi, akan muncul kreativitas,” katanya.

Setelah apel pagi, ia mengecek beberapa ruangan pelayanan sambil berpesan kepada setiap pegawai untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sekda didampingi Kabag Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur. Tim Gerakan Disiplin Daerah (GDD), Satuan Polisi Pamong Praja dan Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan.

deha—


Diberdayakan oleh Blogger.