KPU Kuningan Gelar Bimtek P2S





KUNINGAN (KN),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara (P2S) dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019, di Hotel Prima Resort Kuningan, Sabtu (9/3/2019).

Ketua KPU Kuningan Asep Z. Fauzi, mengatakan, bimtek yang melibatkan divisi teknis dan logistik untuk membangun ketersinkronan kinerja berkaitan tata kelola aturan teknis P2S dan tata kelola logistik pada hari H.

“Pasca bimtek diharapkan PPK dapat mentransferkan pengetahuan tentang P2S dan Logistik kepada penyelenggara tingkat Desa/Kelurahan dan rekan-rekan KPPS,” katanya.

Transfer pengetahuan diharapkan dilakukan seintens mungkin untuk memastikan pemahaman yang merata. PPK dihimbau untuk senantiasa melakukan koordinasi, supervisi dan asistensi terhadap PPS dan KPPS.


Sebelumnya, Komisioner KPU Kuningan Divisi Teknis Penyelenggaraan, Maman Sulaeman, melakukan pre-test terhadap 64 orang anggota PPK.

“Pre-test ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman rekan-rekan penyelenggara tingkat kecamatan mengenai pemungutan dan pengihitungan suara Pemilu 2019,” tutur Maman.

Maman menjelaskan, bimtek P2S berlangsung hingga tanggal 10 Maret 2019. Penggunaan varian model bimtek ini diharapkan  dapat menjadi solusi keterserapan materi. Sehingga rekan-rekan penyelenggara tingkat kecamatan dapat meyerap pembahasaan seluruh materi secara optimal.

“Selain penyampaian materi secara verbal, bimtek menggunakan metode simulasi. Adapun pembahasan mencakup Panca Sukses P2S Pemilu 2019, Pengumpulan dan Penghitungan Suara, Rekapitulasi Penghitungan Suara, Simulasi Pengisian Model C Pemilu 2019 dan Simulasi Penghitungan Suara,” katanya.
      
Nampak hadir Kasubbag Teknis dan Hupmas Jajang Jamaludin. Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Divisi Logistik dan Divisi Teknis dari 32 kecamatan se-Kabupaten Kuningan.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.