Di Lembaga Pendidikan, KPU Buka Posko Layanan Pindah Memilih





KUNINGAN (KN),- Komisioner KPU Kuningan Divisi Data dan Informasi, Asep Budi Hartono, mengatakan, Rabu (6/3/2019), posko pelayanan pindah memilih di STKIP Muhammadiyah merupakan rangkaian dari gerakan melindungi hak pilih.

“Kegiatan pelayanan pindah memilih ini telah dimulai sejak Hari Selasa (5/3/2019) diawali di Universitas Kuningan dan sekarang STKIP Muhammadiyah, kemudian dilanjutkan di Unisa Kuningan,” katanya.

Sedangkan Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi Teknis Penyelenggaraan, Maman Sulaeman, menuturkan, pelayanan pindah memilih pada akhirnya akan berpengaruh kepada hak surat suara yang akan didapat pemilih di TPS.

“Bagi pemilih yang membuat surat pindah memilih tentu hak suaranya disesuaikan dengan TPS tujuan,” katanya

Informasi mengenai hak suara yang akan didapatkan merupakan poin penting juga yang harus diinformasikan kepada pemilih yang tidak dapat melakukan pencoblosan di TPS asal.

Sementara itu, Kepala BAAK STKIP Muhammadiyah, Nanan Abdul Manan, mengapresiasi KPU Kabupaten Kuningan yang telah membuka posko pelayanan pindah memilih disini.

“Seluruh pegawai dan mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan dapat mengetahui apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum dan juga bagi yang berhalangan memilih di TPS asal dapat membuat surat pindah memilih ke TPS tujuan,” kata Nanan.

Nampak hadir Sekretariat KPU Kabupaten Kuningan, Dudung Abdul Rokhman, Jaja Zaenal Arifin, Toto Saptori, Mucholidin, Ajiv Rizki Permadi dan Zaka Vikryan. PPK Cigugur Divisi Perencanaan dan Data, Iwan Darwasnyah dan PPK Kuningan, Dede Yudi Iskandar.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.