SiAbah Beri Kepastian Dana Hibah




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, dengan adanya Sistem Informasi Aplikasi Bantuan Hibah (SiAbah) terdapat kepastian dana-dana hibah yang akan diterima.  

Hal itu disampaikan kepada sejumlah wartawan usai membuka Sosialisasi Sistem Informasi Aplikasi Bantuan Hibah (SiAbah) yang selenggarakan Diskominfo Kabupaten Kuningan di Hotel Horison Tirta Sanita, Sangkanurip, Kuningan, Senin (4/2/2019).

“Pertama peruntukan atau kegunaannya harus bermanfaat. Kemudian pertanggungjawaban. Apalagi sekarang sudah ada sistem maka tidak terjadi lagi duplikasi atau penumpukan. Yang satu dapat sedangkan yang satunya tidak ada,” katanya.

Dengan sistem aplikasi tersebut, sudah melekat pengawasan terhadap proses dan pemberian bantuan hibah dari pemerintah.

Menurutnya, sosialisasi ini tidak ada kaitannya dengan Pilpres dan Pileg 2019.

“Kami melaksanakan tupoksi sesuai jadwal yang sudah disusun dengan baik. Kami juga diawasi sudah sampai sejauhmana pemerintah daerah melaksanakan kebijakan anggarannya dalam rangka serapan-serapan. Ada triwulan dan semesteran,” katanya.

Pantauan media ini, nampak hadir Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan, Teddy Suminar dan tamu undangan lainnya.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.