Wabup Apresiasi UI Goes to Kuningan KGTK 2019




KUNINGAN (KN),- Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, mengatakan, kunjungan mahasiswa Universitas Indonesia di Kabupaten Kuningan untuk mensosialisasikan jalur masuk perguruan tinggi dengan sasaran meningkatkan pengetahuan siswa-siswi kelas XII di Kuningan, sangatlah bagus.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Kemuning UI Goes to Kuningan (KGTK 2019) Try Out yang diikuti hampir seribu peserta didik kelas XII di GOR Ewangga, Minggu (27/1/2019).  

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas te­rlaksananya kegiatan ini semoga bisa menj­adi tolak ukur kesiapan anak-anak dalam ­rangka menghadapi ujian akhir," katanya.

Semoga hasilnya memuaskan dan selanjutnya dapat menempuh pendidikan tinggi pada universitas-universitas ternama. Sehingga semakin banyak peserta didik dari Kuningan yang belajar di perguruan tinggi tersebut, secara tidak langsung dapat membawa nama baik Kabupaten Kuningan.

Menurutnya, lembaga pendidikan formal harus memperhatikan tingkat kebutuhan anak didik, bukan hanya membuat anak didik dapat belajar, tetapi harus mengarah kepada peningkatan kecerdasan, terampil dan mandiri serta berkualitas.

“Banyak kegiatan pembangunan SDM yang diprakarsai oleh lembaga perguruan tinggi yang tak ternilai harganya. Modal daerah tersebut kiranya menjadi pemacu kita untuk lebih berkarya dan memberikan manfaat bagi bangsa,” katanya.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.