Kabupaten Bandung Banjir Lagi





BANDUNG (KN),- Kabupaten Bandung kembali dilanda banjir, tepatnya di kawasan Baleendah, Bojongsoang, Dayeuhkolot dan Banjaran akibat hujan yang mengguyur pada Minggu (13/1/2019) siang hingga malam.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Sudrajat, ketika dikonfirmasi, mengatakan, Senin (14/1/2019), banjir yang menggenangi empat wilayah tersebut memiliki ketinggian yang berbeda-beda.

“Daerah paling parah diterjang banjir yakni di Baleendah dan Dayeuhkolot, ketinggian air dari pinggang mata betis hingga dada orang dewasa. Air luapan Sungai Citarum ini mulai naik pada Minggu malam, akibat hujan deras tanpa henti," katanya.

Akibat banjir itu, kata dia, akses menuju arah Kota Bandung maupun sebaliknya terputus. Warga kesulitan untuk mencari jalan alternatif, terlebih jalur lain juga diterjang banjir.

“Pengungsi yang sebelumnya telah kembali ke rumah masing-masing, juga harus kembali lagi ke lokasi pengungsian. Di Gedung Inkanas terdapat 71 jiwa dan Shelter Dayeuhkolot 91 jiwa,” katanya.

Yayat--


Diberdayakan oleh Blogger.