Jelang Pileg 2019, Wartawan Awasi Pokir




KUNINGAN (KN),- Salah seorang caleg non petahana, Nana Rusdiana, meminta kepada sejumlah wartawan untuk turut berpartisipasi aktif mengawasi tahapan Pemilu Legislatif 2019, terutama penggunaan Pokir oleh caleg yang saat ini masih menjabat dan mencalonkan lagi, Rabu (16/1/2019).

Menurutnya, janji para caleg akan memberikan bantuan pembangunan infrastruktur yang dikemas dalam Pokir atau dikenal dengan nama dana aspirasi, termasuk money politik.

“Dana pemerintah untuk pembangunan infrastruktur dalam program Pokir berasal dari uang rakyat sehingga jangan sampai membodohi rakyat. Disinilah media dan wartawan juga harus pro aktif mengawal proses demokrasi,” katanya.

Ia dan caleg non petahana lainnya berharap proses Pemilu Legislatif 2019 bisa dilaksanakan secara Luber dan Jurdil. Pengawasan jangan hanya dilakukan oleh Bawaslu saja, namun wartawan juga harus ikut mengawasi Pileg 2019.
    
Ditanya jika eksekutif tidak mengabulkan permintaan penundaan pencairan kegiatan SKPD yang didalamnya terdapat program Pokir, ia berjanji akan kembali berunjuk rasa membawa semua caleg non petahana dan jumlah massa yang lebih banyak.

“Unjuk rasa ini hanya sebagian kecil karena merupakan perwakilan dari beberapa caleg non petahana,” katanya.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.