Dian : Keterbukaan Informasi Publik Sangat Penting



KUNINGAN (KN),- Sekda Kuningan, Dian Rahmat Yanuar, mengatakan, keterbukaan informasi publik melalui pemberitaan di media massa sangat penting agar masyarakat Kabupaten Kuningan mengetahui apa yang sudah, sedang dan akan dilakukan Pemkab Kuningan.   

“Dengan adanya komunikasi dua arah dengan rekan-rekan wartawan seperti sekarang ini akan meminimalisir informasi yang simpang siur. Bisa saja karena narasumber berita tidak berkompeten sesuai bidangnya dan khawatir menimbulkan misinterpretasi,” katanya ketika berdialog dengan sejumlah wartawan di RM Saung Ema, Rabu (30/1/2019.

Dikatakan, sejak dilantik menjadi Sekda Kuningan 1 Nopember 2018, ia baru bisa menyempatkan waktu bertemu dengan para awak media karena selama ini sibuk mengejar tenggat waktu menyelesaikan regulasi dan tugas rutin administrasi Pemkab Kuningan.

“Misalnya tentang RDTR dan RTRW yang mengatur zonasi untuk pengembangan investasi dan pembangunan industri sehingga dapat menyerap tenaga kerja tanpa mengganggu wilayah konservasi,” katanya.

Menyikapi prestasi Pemkab Kuningan dengan diraihnya predikat B Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) tahun 2018 Menpan RB, Syafruddin di Trans Luxuri Hotel Bandung, Senin kemarin, ia mengatakan, sangat wajar karena Kabupaten Kuningan memperoleh nilai 65 diatas rata-rata.

Dian yang didampingi Kabag Humas Setda Kuningan, Wahyu Hidayah, meminta agar pertemuan dengan wartawan maupun media dapat diselenggarakan secara rutin dengan tempat yang berbeda.

“Saya berharap Kabag Humas Setda dapat mengagendakan pertemuan seperti ini secara rutin dalam upaya menjalin sinergitas dan keterbukaan publik, sehingga rekan-rekan wartawan dapat mentransformasikan informasi kepada masyarakat secara proporsional,” katanya.

deha--        


Diberdayakan oleh Blogger.