Belum Selesai Dikerjakan, Jembatan Susukan Ambrol Diterjang Banjir




PEMALANG (KN),- Pekerjaan pembangunan jembatan baru Sungai Susukan belum juga selesai, kini kondisinya sudah hancur berantakan akibat diterjang banjir, Sabtu Petang (19/1/2019) pukul 17.30 WIB.

Diduga konstruksi bangunan yang tidak sesuai spesifikasi menjadi penyebab tidak kuatnya menahan derasnya luapan air sungai tersebut.

Salah satu warga masyarakat desa setempat yang tidak mau disebutkan namanya kepada media ini menuturkan, kejadiannya Sabtu dini hari, padahal tidak ada hujan malam itu tapi kenapa bisa ambrol.


Terpisah, Kepala Desa Asemdoyong, Yusup Mujadi, saat dihubungi melalui via selulernya, Minggu (20/1/2019) menjelaskan, memang benar ia sudah mendapatkan informasi dari warga terkait ambruknya kontruksi besi dan pondasi jembatan susukan.

“Tetapi secara resmi kami belum menerima laporan dari pelaksana pekerjaan itu karena mungkin hari ini dan kemarin masih libur," jelasnya.

Ditambahkan, rencananya besok Senin akan memanggil pelaksana pekerjaan untuk klarifikasi terkait sebab bergesernya kontruksi pondasi di bagian tengah sehingga menyebabkan bergesernya kontruksi besi tidak pada tempat yang semestinya.

Disinggung mengenai siapa pelaksana penanggungjawab pekerjaan tersebut, ia mengatakan, pelaksana pekerjaan adalah anaknya Edi Suprayogi.

Namun ketika yang bersangkutan dihubungi melalui via selulernya tidak ada jawaban. Begitu juga pesan singkat melalui WA tidak ada balasan.

(SR)



Diberdayakan oleh Blogger.