STKIP Muhammadiyah Kampus Tertib Lalu lintas




KUNINGAN (KN,- Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan, mengatakan, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, merupakan pemimpin pembawa perubahan untuk budaya tertib lalu lintas.

Hal itu dikatakan ketika menetapkan STKIP Muhammadiyah sebagai kampus tertib lalu lintas, Sabtu (22/12/2018).

"Karena jangan sampai dari lalulintas ini akan membawa korban. Untuk itu tertib lalu lintas harus kita lakukan. Dari kampus inilah akan menjadi cerminan yang berkembang juga di masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, mengatakan, untuk menerapkan sebagai kampus tertib lalu lintas patut mendapatkan apresias. Kampus ini telah berperan untuk meningkat sumber daya manusia khususnya untuk Kuningan.

“Kita sepakat bukan hanya mahasiswa yang memiliki kesadaran itu tapi  juga kepada masyarakat. Saya setuju dengan apa yang disampaikan Rektor STKIP Muhammadiyah dengan slogan PUNTEN,” katanya.

Untuk menunjang keselamatan pengendara, lanjut Acep, hampir 89 persen jalan sudah diperbaiki. Bagaimana juga jalan harus terpelihara dengan baik. Namun yang menjadi perhatian juga masalah pelebaran jalan. Urusan lalu lintas menjadi urusan bersama.

Penetapan tertib berlalu lintas ditandai pemberian helm SNI kepada mahasiswa dan dosen STKIP Muhammadiyah Kuningan. Kemudian penandatanganan prasasti oleh rektor, kapolres dan bupati. (deha)


Diberdayakan oleh Blogger.