Pembukaan Festival Gunung Ciremai 2018 Sepi Pengunjung




KUNINGAN (KN),- Kendati menghadirkan Direktur Perhutanan Sosial Kemitraan Lingkungan (PSKL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI,  Jo Kumala Dewi, pembukaan Festival Gunung Ciremai 2018 di Buper Palutungan Kuningan, Sabtu (22/12/2018) nampak sepi dari para pengunjung, khususnya masyarakat Kabupaten Kuningan.

Panitia juga mengundang Bupati Kuningan, Acep Purnama, Kepala Badan Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC), Kuswandono, General Manajer Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Ari Widodo dan Perwakilan Pemkab Majalengka untuk talk show di panggung.

Hadir pula Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan. Sedangkan Dandim 0615 Kuningan, Letkol  Inf Daru Cahyadi Soeprapto, sebelum acara dimulai sudah meninggalkan tempat.

Pantauan media online ini, stand Mitra Pengelola Wisata Gunung Ciremai (MPWGC) berjumlah 8 buah termasuk stand BTNGC Kuningan Sehingga upaya pengembangan Obyek Daerah Tujuan Wisata Alam (ODTWA) kepada masyarakat menjadi tidak efektif karena yang memadati acara itu hanyalah orang-orang dari MPWGC.

Ketua panitia pelaksana, Iis Aris Munajat, mengatakan, MPWGC di Kabupaten Kuningan dan Majalengka berjumlah 42. Ia menyediakan masing-masing daerah empat stand. Agenda kegiatan berlangsung tanggal 22-23 Desember 2018.  

“Alhamdulillah semua instansi pemerintah juga ikut memeriahkan Festival Gunung Ciremai 2018 yang baru kali pertama dilaksanakan. Insya Allah ini akan dijadikan agenda tahunan setiap Bulan Oktober,” katanya.   

Menurutnya, festival ini lebih menonjolkan kearifan lokal, seni budaya dan pariwisata dari Kabupaten Kuningan maupun Majalengka. (deha)


Diberdayakan oleh Blogger.