STKIP Muhammadiyah Gulirkan PUNTEN Lalu Lintas




KUNINGAN (KN),- STKIP Muhammadiyah Kuningan kini memiliki slogan PUNTEN berlalu lintas yang merupakan singkatan Pastikan motor lengkap dan sehat. Usahakan cukup waktu sebelum waktu. Niat untuk selamat di perjalanan. Taati rambu rambu lalu lintas. Emosinya dikendalikan di jalan. Ngebut di jalan jangan dilakukan.

Rektor STKIP Muhammadiyah, Syamsudin, menjelaskan, ketika lembaga pendidikan yang dipimpinnya ditetapkan sebagai kampus tertib lalu lintas oleh Kapolres Kuningan disaksikan Bupati Kuningan, di kampus STKIP Muhammadiyah, Sabtu (22/12/2018).

Dikatakan, tertib lalu lintas merupakan bagian dari menerapkan disiplin dan perilaku tertib. Menjadi mahasiswa dibutuhkan kedisiplinan, kerja keras, jujur  dan bersih.

"Sekarang yang berlangsung di kampus ketika masuk harus menggunakan helm dan kendaraan tidak bisa keluar jika tidak bisa menunjukkan  STNK," katanya.

Ia mencontohkan negara Finlandia yang tertibnya diawali dari sekolah. Sehingga peranan para guru sangat berpengaruh terhadap pembenahan SDM. Malahan skornya menjadi guru  lebih tinggi dari kedokteran karena guru banyak hal untuk membenahi. (deha)


Diberdayakan oleh Blogger.