Desa Lingga Indah Ikon Kampung Tertib Lalu Lintas




KUNINGAN (KN),- Polres bersama Pemkab Kuningan berupaya terus untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas di Kabupaten Kuningan. Salah satunya meresmikan Kampung Tertib Lalu Lintas di Desa Lingga Indah, Kecamatan Cilimus, Sabtu (1/12/2018).

“Kapolres dan pak kuwu yang punya gagasan Kampung Tertib Lalu Lintas, ini luar biasa kesiapannya hingga ketika saya lewat mulai masuk ke Desa Lingga Indah banyak sekali masyarakat yang menggunakan seragam polantas. Hal itu menunjukan kesungguhan masyarakat untuk menjadi pelopor di desa lainnya,” kata Bupati Kuningan, H. Acep Purnama.

Ia meminta Kadishub Kuningan agar memasang rambu-rabu lalu lintas. Begitu pula kepada Kades Lingga Indah supaya memasang nama di setiap gang masuk sehingga nampak seperti miniatur kota besar.

Sementara itu, Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan, mengatakan, lalu lintas merupakan urat nadi kehidupan masyarakat. Misalnya mempermudah kegiatan ekonomi tidak terlepas dari berlalu lintas sehingga perlu diatur dan dibudayakan tertib lalu lintas.

“Keselamatan diri sendiri dan orang lan itu penting. Memakai helmet dan jangan ngebut karena akan mengganggu pengendara lainnya. Kalau terjadi tabrakan bukan hanya diri sendiri yang rugi tetapi orang lain juga ikut rugi,” katanya.

Sedangkan Kasatlantas Polres Kuningan, AKP Moch Duhri, menuturkan, dipilihnya Desa Lingga Indah dijadikan Kampung Tertib Lalu Lintas karena masyarakat di desa ini sudah tertib berlalu lintas.

“Semoga dijadikan contoh oleh kampong-kampung atau desa lainnya,” katanya. (deha)


Diberdayakan oleh Blogger.