Pemkab Kuningan Apresiasi & Mendukung SMPN 1 Cilimus




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, melalui Asda Pemerintahan, Drs. H. Maman Hermansyah, MSi mengatakan, Pemkab Kuningan memberikan apresiasi kepada SMPN 1 Climus dan berjanji akan memfasilitasi serta memberikan dukungan.

“Insya Allah Pak Bupati pasti mendukung penuh. “Kabupaten Kuningan sudah terbiasa mendapat penghargaan. Diharapkan sekolah ini bisa mendapat predikat Juara Sekolah Sehat sampai tingkat Jawa Barat bahkan nasional,” katanya usai menghadiri penerimaan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Wilayah III Cirebon Untuk Provinsi Jabar di SMPN 1 Cilimus, Selasa (6/11).

Penilaian lomba sekolah sehat bukan hanya mengenai kesehatannya saja tapi semua yang berkaitan dengan pendidikan harus maju, terutama pendidikan berkarakter. Apalagi yang lain juga ikut berpartisipasi, misalnya peningkatan pendidikan keagamaan, sosialisasi narkoba oleh BNN, kesehatan dari Puskemas, PMI dan lingkungan hidup.

Disebutkan, ada empat sekolah yang ikut dilombakan, yaiitu TK Al Ghifari, SDN Bayuning, SMPN 1 Cilimus dan SMAN 1 Ciawigebang. “Mudah-mudahan dari empat sekolah ini bisa lolos ke tingkat Jawa Barat dan nasional untuk memberikan motivasi kepada semua jajaran pendidikan supaya lebih maju,“ harapnya.

Menurutnya, jika dilihat dari kondisi sekolah layak mendapat predikat juara. Lingkungan disini bagus juga, bersih dan hijau. Apalagi tadi kepala sekolah sudah ekspose dan nampak lebih maju dari beberapa tahun yang lalu.Dari mulai bangunan mesjid, kantin dan kamar mandi atau toilet murid sekolah. (deha).


Diberdayakan oleh Blogger.